Ini Pandangan Fraksi Partai Golkar Dalam Rapat Paripurna

Lampung Selatan.Aspirasirakyatlampung.com. – Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) sampaikan pandangan umum pada Rapat Paripurna KUPA-PPAS Perubahan APBD tahun 2020 di ruang sidang DPRD setempat, Kamis (13/8/2020).

Mewakili Fraksi Partai Golkar, Ahmad muslim,SE. Membacakan pandangan Praksi golkar, di awal, Muslim menyampaikan ucapan terima kasih pada pimpinan rapat atas kesempatan yang telah di berikan pada Fraksi golkar untuk menyampaikan Pandangan Umum.

” Saya ucapkan Terima kasih pada pimpinan Rapat, atas kesempatan yang telah diberikan,” Ucap muslim.

Ada pun isi pandangan umum Fraksi Partai golkar yang dibacakan Ahmad Muslim :
Sebagai mana telah di sampaikan rancangan kupa – ppas yang telah sampaikan oleh bupati, Untuk itu Fraksi Golkar Menyampaikan Beberapa hal, sesuai peraturan Pemerintah Nomer 12 tahun 2013 tentang pengelolaan anggaran daerah bahwa perubahan APBD dapat dilakukan apabila terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan situasi keadaan yang menyebabkan pergeseran anggaran antara organisasi, antara program maupun antara belanja jenis kegiatan.

Keadaan yang menyebabkan Silpa pada anggaran tahun sebelumnya yang harus digunakan pada anggaran tahun berjalan, keadaan darurat dan keadaan luar biasa, untuk itu pada penyusunan KUPA-PPAS tahun 2020 perlu memprioritaskan peningkatan kualitas pelayanan publik dan melakukan perubahan kebijakan anggaran terkait dinamika yang sedang timbul dimasyarakat dan perlu mendapatkan penanganan yang cepat.

Pandemi covid-19 berdampak pada target pertumbuhan perekonomian dan pembangunan dilampung selatan, untuk itu perlu dilakukan langkah straegis, rasionalisasi perubahan kebijakan alokasi anggaran perubahan untuk kegiatan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19 tersebut.

Perlu upaya peningkatan pendatapan petani akibat dampak rendahnya nilai jual hasil produksi pertanian atau tidak sebanding dengan biaya produksi pada nilai jual padi dan jagung.

Perlu memberikan perhatian atas isentif petugas medis yang telah berjuang menangani pasien yang terkena virus corona atau covid-19 dan terus tangani pasien virus corona karena kita tidak tahu kapan virus ini akan berakhir, bahkan ada tenaga medis yang menjadi korban virus corona akibat tertular pasien yang ditanganinya. Untuk itu pemerintah daerah perlu hadir untuk memberikan motivasi dan mengapresiasi para medis dalam penanganan virus tersebut.

“Saudara bupati dan pimpinan sidang yang terhormat, para hadirin undangan yang kami hormati. Sesuai mekanisme pengepasan jadwal yang telah disepakati, maka Fraksi Golkar Siap Membahas KUPA-PPAS perubahan anggaran tahun 2020,”Tutupnya.(EG).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.