Lagi-lagi SDN Binjaiwangi Kecamatan Pugung, menuai Masalah


Tanggamus-Aspirasirasirakyatlampung.com Sebelumnya pelaksana pembangunan gedung perpustakaan, diduga sarat konkalikong. Hari sekolah tersebut melakukan pungutan Rp 25.000/siswa yang mendapatkan bantuan Program Indonesia Pinter (PIP)

Satu dari 22 orang tua siswa penerima PIP yang tidak mau namanya dipublis mengatakan, dia diminta uang sebesar 25.000 oleh dewan guru setempat dengan dalih biaya administrasi. 

Dia juga mengatakan, disuruh mencairkan sendiri bantuan tersebut ke Bank BRI cabang Talang Padang. Setelah mereka ke Bank BRI cabang talang padang, oleh pihak Bank mereka diarahkan ke Bank BRI patoman Kecamatan Pagelarang. dari patoman mereka diarahkan untuk menemui kepala sekolah, dan belum bisa mencairkan bantuan tersebut.

"Setelah kami di SDN Binjaiwangi, oleh pihak sekolah kami diminta mengumpulkan persaratan, diantaranya poto copi Kartu Keluarga (KK) dan KTP, pihak sekolah yang akan mencairkan sendiri bantuan senilai Rp 450 ribu tersebut, jelanya.

Menurut dia, mereka sudah diminta uang Rp 25 ribu, untuk administrasi pihak sekolah yang akan mencairkan, tapi nyatannya mereka yang disuruh  bolak balik dari Kecamatan Talang Padang, juga ke-Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, itupun tidak bisa cair, keluhnya.

Melalui sambungan telpon A guru honorer (TKS) yang melakukan penarikan dana tersebut mengatakan, dia hanya diminta pihak sekolah untuk mengantar formulir dan minta uang sejumlah tersebut kepada walimurid yang mendapatkan bantuan, itupun sudah atas kesepakat.

"Saya disuruh pihak sekolah (Kepsek) mengantar formulir, uang itu menurut mereka memang sudah menjadi kesepakatan dengan walimurid, bukan saya datang untuk memintanya mereka sendiri yang memberikan," ungkapnya.

Menurutnya dia hanya pelaksana, apa yang mereka (Kepsek) sampai ke dia, itu juga yang dia sampaikan ke walimurid penerima bantuan tersebut, uangnya sekarang masih ia pegang, dan ia bingung harus berbuat apa setelah ribut begini.

"Saya tadi ditelpon Kepala sekolah untuk menjelaskan ke walimurid prihal uang tersebut, katanya.

AspirasiRakyatLmpung.com mencoba mengkonfirmasi Kepala SDN Binjaiwangi ke No 08137917xxxx, aktip tapi tidak diangkat. Sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan resminya,Ungkapnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.