Pasien Positif Corona di Kota Metro Dinyatakan Sembuh

Metro, ASPIRASIRAKYATLAMPUNG.COM - Melalui hasil tes usap untuk kedua kalinya, akhirnya pasien 08 Covid-19 dinyatakan negatif. Hal tersebut turut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Drg Erla Andriati, "Alhamdulillah, hasil test usab untuk kedua kalinya dinyatakan negatif dan dapat segera dipulangkan, tuturnya.

Meskipun sudah dipulangkan, lanjut Erla, pasien berjenis kelamin perempuan tersebut masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah dan tetap dipantau oleh tim kesehatan.

"Tetap kami pantau selama tujuh hari ke depan untuk memastikan tetap menjalani isolasi di rumah. Dan nanti akan dikirimkan surat hasil swab negatif agar tidak terjadi keresahan di masyarakat," katanya lagi.


Untuk pasien nomor 12, 13 dan 14 yang merupakan ayah dan ibu mertua serta keponakan pasien 08 masih diisolasi di Wisma Alvaro dan kondisinya baik.

"Anggota keluarga pasien 08 yang tertular masih kita isolasi di wisma. Kondisi baik, tujuh hari ke depan akan kita lakukan swab kembali," terangnya.

Erla menambahkan untuk pasien nomor 15 Kota Metro saat ini kondisinya terus membaik dan masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Kondisinya juga membaik, dan sudah berada di rumah. Jadi dari 15 kasus, terdapat enam pasien yang masih dalam status positif COVID-19 dan terus kita pantau perkembangannya," tambahnya.

sumber : antaranews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.