Bincang Santai PWI Lamsel.Hadirkan Dua Narasumber Perusahaan


Lampung Selatan Aspirasirakyatlampung.com- Bincang Santai PWI Lamsel, Kali ini menghadirkan dua narasumber Perwakilan Perusahaan yakni  Francky RM. Head of PGA dari PT. Suri Tani Pemuka (STP) Japfa Group Kecamatan Katibung  dan Tatang Rohadi Menager Eksternal PT. Bandar Bakau Jaya. (BBJ) beralamat di Kecamatan Bakauheni.  Bincang santai dilaksanakan di Sekretariat PWI Lampung Sslatan (Lamsel) yang dihadiri 30 Pengurus dan anggota PWI, Rabu (21/10/2020)

Dalam paparannya, Francky mengatakan, PT. STP Japfa Group 
merupakan pindahan dari way lunik panjang yang berdiri sejak tahun 2011, dan mulai produksi tahun 2012. Saat ini lanjut Francky,  produksi pakan mencapai 130 ton per hari atai sekitar 14 ribu ton per tahun. 

"Tahun 2021 kita akan membangun 4 perusahaan pabrik pakan di makasar dengan target produksi pakan 170 ton perhari," jelasnya. 


Francky menambahkan, selain produksi pakan udang dan ikan, Japfa group juga membuka 11 pembenihan udang skala besar (hatchery) dan tambak udang  yang tersebar di wilayah Provinsi Di Indonesia seperti, Lampung Aceh, Bali  Anyer dan sulawesi dan tempat pengolahan udang berada di cirebon. Selain itu Lanjut Francky, Japfa comfeed juga mempunyai perusahaan di wilayah  Asia tenggara seperti Philipina, Myanmar, Thailand dan beberapa negara di Asia.

"Karena eksport stabil ke berbagai negara terutama Jepang  USA, Singapura, Viernam, Malaysia, Laos, saat pandemi covid-19 sebayak 432 karyawan tidak ada PHK karena negara India Lockdown. 

Francky melanjutkan pada awal pandemi covid-19, PT. STP telah  memberikan CRS sebanyak 1600 nasi kotak kepada  tim gugus tugas, terutama puskesmas2 di seluruh kecamatan di Lampung Selatan. Santunan di bidang kesehatan.dan pendidikan anak usia dini di wilayah kecamatan Katibung rutin telah dilakukan setiap tahun.


"Visi kami adalah tumbuh dan berkembang secara bersama-sama, selalu berinovasi dengan memaksimalkan sumber daya manusia demi kelangsungan perusahaan," Pungkasnya.

Narasumber kedua Tatang Rohadi Manager eksternal dari PT. BBJ menjelaskan PT. BBJ mulai beroperasi tahun 2012 dengan mempekerjaan masyarakat setempat sebagai karyawan.  Tujuan berdirinya perusahaan diantaranya membantu ASDP mengurai kemacetan dipelabuhan penyeberangan Bakauheni  dan Pelabuhan Merak. PT. BBJ adalah penyeberangan swasta di bawah naungan Direktorat Perhubungan Laut. 

"Alhamdulillah tidak ada kemacetan dalam angkutan penyeberangan karena PT. BBJ sejatinya membantu ASDP," ungkap Tatang.


Tatang menambahakan pada saat awal pandemi.covid-19, perusahaan telah membantu Pemerintah Daerah Lampung Selatan melalui tim gugus tugas dengan memberikan 10 ton beras. Setiap tahun CSR telah diberikan saat hari raya Idul Fitri dan Idul lAdha kepada masyarakat di kecamatan Bakauheni.

"Mengenai antisipasi penyelundupan narkoba, pihak perusahaan bekerja sama dengan aparat kepolisian dan sampai saat ini aman, karena gerak -gerik pelaku selalu terpantau," Tegasnya.(EG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.