Fraksi PAN DPRD Lamsel Siap Bahas Dua Paket Ranperda

Lampungelatan.Aspirasirakyatlampung.com - Pandangan umum Fraksi PAN DPRD Lampung selatan (lamsel) Terhadap Dua Paket  Rancangan peraturan Daerah kabupaten lamsel.

Ada pun dua paket Ranperda yang telah di sampaikan eksekutif yakni sebagai berikut satu ranperda terhadap  pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah. Yang kedua Ranperda tentang Perubahan Pertama terhadap peraturan daerah kabupaten lampung selatan Nomer 7 tahun 2016 tentang penyusunan dan penetapan Perangkat Daerah kabupaten lampung selatan.

Mencermati dua paket rancangan peraturan daerah yang dimaksud, lanjutnya, Fraksi PAN DPRD-LS  menyampaikan pokok-pokok pikiran usulan dan saran sebagai berikut, yang pertama menyambut baik Ranperda pokok-pokok pengelolaan daerah,  Fraksi PAN berharap dalam pembahasan muatan pasal ayat yang tercantum dalam peraturan ini dapat ditelaah dan diterliti dengan cermat mengacu pada amanat perundang-undangan  yang berlaku diantara lain mengacu pada perundanga-ungangan pemerintah tahun 2012 yakni tentang pengelolaan keuangan daerah dan peraturan menteri dalam negeri nomer 90 tahun 2019 tentang klasifikasi kodefikasi dan momenfaktur perencanaan pengelolaan peraturan dan  keuangan  daerah sehingga dalam penerapannyan menghasilkan peraturan yang bermanfaat dan bertanggung jawab demi berjalannya penyelengaraan  pemerintahan daerah khususnya di bidang keuangan.

Kedua, mengenai ranperda perubahan pertama atas peraturan daerah kabupaten lampung selatan Nomer 7 tahun 2016 tentang penyusunan dan penetapan Perangkat Daerah kabupaten l

lampung Selatan. Ranperda ini di susun mengacu pada  peraturan pemerintah nomer 72 tahun 2019  tentang perubahan atas Perarutan daerah nomer 18 tahun 2016 tentang penyusunan perangkat daerah. Dalam mengamat peraturan yang dimaksud di bentuk dinas baru yaitu dinas Pemadam kebakaran. "Untuk itu setelah dinas ini di bentuk kami berharap kinerja dinas pemadam kebakaran dari sebelumnya karena telah menjadi OPD yang berdiri sendiri,"ujar Edi waluyo, senin (26/10/2020) di ruang Rapat paripurna dprd lamsel.

" Selanjutnya. Dengan mengucap bismillahirohman nirrohim Faksi PAN DPRD Lamsel menyatakan siap membahas dua paket ranperda tersebut ketahap berikutnya,"simpulnya.(EG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.