Hipni Berlayar di Pilkada Lamsel 2020


Lampung Selatan.Aspirasirakyatlampung.com--BadanPengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar sidang  musyarwarah terbuka dalam acara putusan gugatan pasangan Balon Calon Bupati Lampung Selatan Hipni-Melin (Himel) yang di gelar pukul 14.45 wib  di aula Negeri Baru Resort Kalianda Lampung Selatan Minggu (4/10/2020).

Sebelum Dimulainya acara, Balon Bupati Lamsel H. Hipni menghimbau kepada pendukungnya agar tidak bersuara gaduh yang sifatnya privokatif, agar acara berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

"Saya minta kepada seluruh pendukung yang hadir, jangan bersuara gaduh yang sifatnya ptovokatif, supaya acara berjalan lancar dan hasil putusan Bawaslu seperti yangvkita harapkan bersama", harapnya

Diberitakan sebelumnya,  setelah diputuskan oleh ketua Komisi Pemilihan Umjm (KPU) Lamsel pada tanggal 23 September 2020 Pasangan Himel Tidak memenuhi.Syarat (TMS), maka kuasa hukumpasangan Himel mendaftarkann gugatan ke Bawaslu Lamsel pada tanggal 28 September 2020 dengan bukti-bukti yang cukup, menghadirkan saksi-saksi serta saksi ahli pada sidang pleno terbuka Bawaslu Lamsel pada tanggal 1 Oktober 2020.


Berdasarkan Hasil Pleno terbuka yang menghadirkan saksi ahli, Hendra Fauzi Ketua Bawaslu Lamsel membacakan Surat Putusan Nomor 001/PS..Reg/18.1803/X/2020 Menimbang dan Memutuskan, mengabulkan permohonan Pemohon seluruhnya dan menghimbau kepada Termohon (KPU-red) untuk menerbitkan Surat Keputusan  Memenuhi Syarat (MS) kepada Pemohon (Hime-redl) sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan tahun 2020.

Terpisah. Ansurasta Razak saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan menghormati keputusan Bawaslu Lamsel, Namun kami akan konsultasi terlebih dahulu dengan KPU Provinsi Lampung

"Kami menghormati keputusan Bawaslu, Namun dalam beberapa hari ini kami akan konsultasi dengan lembaga diatas kita yaitu KPU Provinsi KPU RI", pungkasnya.(EG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.