Ini Pandangan Fraksi Gabungan Nasdem , Hanura dan Perindo


Lampung Selatan. Aspirasirakyatlampung.com --Rencana APBD Harus dapat disusun  untuk menjawab segala lingkup kebutuhan hidup yang paling dianggap paling penting dan paling luas jangkauannya. Agar lokasi dan sumber daya dapat dimanfaatkan secara ekonomis dan efektif sehingga APBD Lampung selatan tahun anggaran 2021 dapat menjawab kebutuhan pembangunan bagi masyarakat. Hal ini disampaikan H.Jasroni.SE.MM saat membacakan pandangan Fraksi Gabungan (Nasdem, , Hanura, perindo) diruang sidang paripurna DPRD lamsel,Selasa(20/10/2020).

Program yang disusun harus dapat bermanfaat dan berdampak langsung bagi masyarakat yaitu pembangunan sumber daya manusia, infrastruktur dan pemerataan wilayah. Hal ini harus ditekankan agar dapat melakukan percepatan dalam pembangunan kecamatan. Dalam perencanaan penganggaran merupakan sesuatu yang sangat mendasar dalam.

Fraksi gabungan (Nasdem, hanura dan perindo ) memandang perlu memberikan catatan dalam memberikan pandangan akhir yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan pada Pandangan fraksi antara lain yaitu tingginya silpa dua tahun terakhir(2019-2020) khususnya pada Dinas PUPR. Diharapkan pemda lamsel memaksimalkan penyerapan anggaran mengingat waktu yang tersedia sehingga program-program yang ada dapat laksanakan secara optimal dirasakan dan dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat lampung selatan.

Dua,terusnya, Bahwa RAPBD tahun 2021 harus disusun peningkatan kinerja serta Manipollow prekuen yang berpedoman pada prinsip efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan kepatutan dan manfaat untuk masyarakat. Dengan berpedoman pada permendagri nomer 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran.

Sebagaimana diketahui bersama, rancangannya juga harus mendapat ekonomi makro daerah, asumsi kebijakan pendapatan daerah dan strategi pencapaian.

semua yang telah disampaikan diatas,lanjutnya, merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan merupakan hasil pembahasan ditingkat komisi atau badan anggaran.

Segala bentuk respon fraksi gabungan (nasdem,hanura,prindo) baik berupa pertanyaan, pendapat dan saran yang telah disampaikan pada  Rapat ini. maka pada rapat sebelumnya merupakan suatu upaya untuk menambah kesempurnaan KUA-PPAS Apbd lamsel tahun anggaran 2021.

" Fraksi gabungan (Nasdem,Hanura dan Perindo) menyetujui Nota kesepakatan bersama KUA-PPAS APBD Lamsel tahun anggaran 2021 untuk ditanda tangani dan dilanjutka  pada tahapan pembahasan berikutnya,"ucapnya.

Diakhir penyampaian pandangan,   fraksi gabungan (Nasdem,hanura dan Perindo) tak lupa mengingatkan pada yang hadir dalam Rapat tersebut untuk selalu mengingatkan keluarga, masyarakat agar selalu patuh menjaga protokol kesehatan sehingga bisa terhindar bahaya Covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan obat dan vaksinya.(EG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.