Komisi I DPRD Lamsel Meminta ASN Untuk Menjaga Netralitas Menjelang Pilkada 9 Desember.

 

Lampung selatan.Aspirasirakyatlampung.com - Komisi I DPRD lampung selatan meminta Aparatur Negeri Sipil (ASN) untuk menjaga Netralitas Menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD-LS, Bambang Irawan di balai wartawan setempat,senin(26/10/2020).

" Komisi I dprd lamsel meminta pada para ASN untuk  menetralisi, Netral dalam situasi pilkada. Jangan sampai dong dia seorang Asn atau pun aparatur desa untuk ikut dukung mendukung, ya lepas aja jabatannya ganta saja, masih banyak kok masyarakat yang bisa kerja pada yang ikut kompetisi. Tapi kalau Asn jangan dong, itu milik kita, punya negara," ucap Ketua Komisi I DPRD Lampung selatan tersebut.

"Nah itu, untuk para Asn kita jaga situasi supaya kondusif, kalau dia ikutan nah itu nggak kondusif, Banyak orang yang menilai nggak baik."imbuhnya.

 Bagaimana penindakan ASN yang yang selama ini ikut mendukung salah satu calon, lanjut bambang, selama ini belum ada bukti karena hal itu dilakukan secara diam-diam."kalau memang ASN ini secara bukti, dia ada bukti yang otentik baik secara photo, secara vidio, lalu orasi,  itu enak saja kita bertindak tapi mereka ini secara tersirat, mainnya secara diam namun mengarahkan, Nah itu juga kita(dprd)  belum ada aturan yang mengatur itu.  tapi, kita tetap untuk mengawasi, dikomisi I ini kita aktif, sebagai  mitra kami yakni inspektorat lalu bagian pemerintahan dan Satpol PP juga mitra, kita dukung untuk melakukan  penindakan,"ujarnya.

Selain pada ASN, Sebagai ketua komisi I Dprd Lamsel, Bambang menghimbau pada masyarakat yang ada di lampung selatan untuk menciptakan  kodisi situasi pilkada  yang baik." dari sebelumnya." Ciptakan lah situasi pilkada ini yang mendapatkan situasi yang lebih baik dari pilkada sebelumnya,"tandas(EG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.