Komisi lll DPRD Lamsel Terus Pantau Realisasi DAK Tahun 2020

Wakil Komisi III DPRD Lampung Selatan, Waris Basuki.SH 

Lampung Selatan. Aspirasirakyatlampung.com. - Komisi III DPRD Lampung Selatan terus pantau    Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 Dinas Pendidikan kabupaten Lampung selatan yang pengerjaannya secara Swakelola, hal ini disampaikan oleh Waris Basuki.SH. diruang kerjanya,Selasa (20/10/2020).

Dijelaskan oleh Wakil Komisi III DPRD-LS ,Waris Basuki.Sh. Ada pun cara dalam pemantauan yakni anggota secara perorangan turun langsung kelokasi.

" Untuk peninjauan dilapangan, secara institusi belum, tapi secara perseorangan kawan-kawan anggota komisi lll sudah tinjau langsung, selain itu  kita juga menerima laporan dari kawan-kawan media, Kawan-kawan Lsm,"kata waris.

" Kalau saya sudah turun tinjau ke SDN 3 Candi mas Natar, itu Rehab atas, secara keseluruhan saya lihat baik. Jika ada temuan-temuan terkait pembangunan disekolahan, kita akan turun langsung untuk meninjau  memastikan temuan tersebut,"katanya lagi.

Saat ini Komisi III DPRD-LS Belum Turun secara bersama, Namun Terkendala pembahasan  KUA-PPAS anggaran

Tahun 2021 di DPRD Setempat."Secepatnya Komisi III akan mengagendakan untuk turun langsung,"ucapnya.

Walau pun tidak ada tugas kunjungan di daerah, lanjutnya, setiap anggota komisi wajib memantau supaya menjadi bahan untuk Evaluasi. Prihal  temuan anggota dilokasi, pihaknya akan ditindak lanjuti.

" Kalau ada temuan dilapangan akan kita konfrontir dilapangan, apakah temuan itu memang benar, apakah temuan itu memang bermasalah, semisal ada laporan dari masyarakat bahwa bangunan itu Volumenya kurang, nanti kita akan minta volume bangun itu ditambah,"ujarnya.

Kepada pihak pengelola (kepala sekolah) komisi III DPRD Lampung selatan menghimbau dalam pengerjaan mengkedepankan mutu dan kualitas bagunan.

"Saya himbau pekerjaan itu dilakukan secara baik harus dijaga kualitas karena harapan kita. kalau tidak jaga kualitas nanti  bangunan itu mempunyai umur yang sangat panjang jadi kita tidak pemborosan anggaran , membangun lagi membangun lagi. Harapannya menjaga kualitas mutu bangunan,"tutupnya.(EG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.