Pendapat akhir Fraksi Partai Demokrat Terhadap KUA-PPAS APBD TA 2021

Lampung Selatan. Aspirasirakyatlampung.com - Hirarki Rovolusi Bacakan Pendapat akhir Fraksi Partai Demokrat lampung selatan terhadap KUA-PPAS APBD Lampung selatan (lamsel) tahun anggaran 2021 pada Rapat Paripurna DPRD setempat,Selasa (20/10/2020).

" Setelah kami cermati laporan KUA-PPAS Apbd T.A 2021 yang disampaikan badang anggaran dprd lamsel, untuk itu perkenankan kami menyampaikan saran dan pendapat fraksi kami"ucap hirarki.

Ada pun pendapat fraksi partai demokrat sebagai berikut pertama, pada proyeksi anggaran yang termasuk dalam rancangan anggaran KUA-PPAS Apbd TA 2021 yang telah dibahas oleh badan anggaran dan TPAD terjadi penurunan yang signifikan pendapatan belanja daerah jika dibandingakan pada penyusunan APBD tahun 2020 yang lalu.

 " hal ini kami anggap wajar karena memperhatikan beberapa aspek kondisi yang mempengaruhi terutama  dimasa pandemi covid-19.

Namun demikian, lanjutnya, fraksi partai demokrat berharap agar dalam memberikan pagu alokasi pada anggaran belanja daerah khususnya pada kos belanja modal pada setiap satuan kerja (satker) yang program pembangunan yang menyentuh dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat seperti pembangunan infrastruktur jalan atau jembatan.

Agar dialokasikan memenuhi keseimbangan dengan mendahulukan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat, jika diperlukan Rasionalisasi. agar program tersebut  dapat terwujud maka diperlukan Efisiensi dari pos belanja barang dan jasa untuk keperluan keperluan rutin yang tidak berkaitan dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

" Kedua, dalam menginflentasikan catatan praksi kami sebagaimana yang dimaksud pada poin diatas agar pemerintah daerah dapat mewujudkan komitment terhadap usulan-usulan pembangunan yang dapatkan langsung dari penyerapan aspirasi masyarakat sebagai skala prioritas yang telah terintegrasi dan telah di infut oleh dokument E-pokir anggota dewan perdaerah pemilihannya agar dapat ditindak lanjuti oleh masing satker yang mengelola program yang dimaksud dan dapat dilaksanakan pada anggaran Abpd tahun 2021,"ujar hirarki. 

" memperhatikan catatan aspirasi kami tersebut, maka dengan mengucap bismillahirohmanirohim, fraksi partai demokrat dapat menyetujui untuk disepakati dan ditanda tangani menjadi Nota kebijakan umum Apbda tahun anggaran 2021 dan plapon anggaran tahun 2021antara pimpinan dprd dan pjs bupati lamsel ,"pungkasnya.(EG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.