Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Se - Dunia Ke- XIII Di Kecamatan Pematang Sawa

 



Tanggamus
AspirasirakyatLampung .com

Camat Pematang Sawa bacakan sambutan Bupati Tanggamus, saat acara peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Se-Dunia Ke-XIII, dihalaman kantor kecamatan setempat. Kamis (15/10)


Acara dimulai apel dengan seluruh Penjabat Kepala Pekon, ibu-ibu PKK dan semua pegawai kecamatan, sekaligus mengkampanyekan prilaku cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.


Camat Pematang Sawa Agus Somad mengatakan, hari cuci tangan pakai sabun se-dunia ini merupakan momen penting untuk mengkampanyekan HCTPS, sekaligus sebagai upaya menurunkan prevalansi stunting, terlebih saat pandemi covid-19 saat ini.


Dia juga mengatakan, sebelumnya Bupati Tanggamus mengeluarkan Perbub No 55 tahun 2020, tentang adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman covid-19, dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.


Lanjut camat, sampai saat ini pandemi covid-19 belum berahir, dan secara epidemiologi belum diketahui secara pasti kapan akan berahir, katanya.


Pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir dan secara epidemiologi belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. 


"Saya berharap dengan diadakannya kegiatan HCTPS dengan air mengalir, yang digerakkan oleh TP-PKK bermitra dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, dapat membiasakan cuci tangan pakai sabun dan dengan air mengalir menjadi perilaku baru di masyarakat," ucapnya.



Camat berharap agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan covid-19, sebagai upaya memutus rantai penyebarannya, selalu waspada dan jangan angap remeh covid, harapnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.