Rehab Ruang Kelas SDN 4 Sumur Capai Sembilan Puluh Persen.

Lampung Selatan.Aspirasirakyatlampung.com-- Pembangunan Rehabilitas dan Pengadaan Sarana Prasarana SDN 4 SUMUR kecamatan ketapang lampung Selatan (Lamsel) melalui Dana Alokasi Khusus Telah mencapai Sembilan puluh persen, Hal itu disampaikan Rohiman selaku kepala sekolah dilokasi pembangunan, Selasa (13/10/2020).

" Pekerjaan di mulai bulan Juli, Rehap ruang kelas Enam lokal dan pembangunan Ruang UKS.  Ruang kelas yang di rehap untuk kelas satu sampai empat,"ucapnya pada Aspirasirakyatlampung.com

" Kita mengajukan sudah dua tahun ini,Kita benahi dapodiknya , apa yang gak ada dan apa yang kurang bagus , Kita pengusulan melalui dapodik serta Gedung yang di rehab ini masih pakai asbes dengan kondisi Pelapon sudah banyak yang bocor dan kusen-kusen sudah banyak yang lapuk,"ucapnya lagi.

Dalam pengerjaan, lanjut Rohiman, Untuk pekerja pihaknya memperdayakan anggota komite dan  warga setempat yang tinggal tidak jauh dari lokasi pembangunan.

Pekerjaan Rehab Ruang kelas dan pembangunan Ruang UKS Sdn 4 sumur ini sudah mencapai 90 persen dan ditarget selesai 120 kerja ( Seratus dua puluh hari kalender ). Untuk saat ini telah sampai pada tahap pengerjaan pemasangan pintu , kaca jendela, Polding gate dan Perapihan kamar mandi.

Di SDN 4 Sumur Memiliki  Tenaga Pengajar  12 Orang dengan Rincian Guru  PNS 5  orang dan Guru honor sebanyak  7 orang dengan jumlah peserta didik sejumlah 155 siswa/wi yang telah terdata di dapodik .

Atas Terealisasinya Pembangunan Rehabilitas dan Pengadaan Sarana Prasarana SDN 4 Sumur, Rohiman sampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Dinas pendidikan dan pemerintah daerah kabupaten lamsel.

"Kami ucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan dan pemerintah daerah maupun pusat,  atas perhatiannya yang sudah memberikan bantuan rehab ruang kelas dan pembangunan ruang UKS,  begitu cukup besar dana untuk pendidikan yang di kucurkan di SDN 4 Sumur,"Ucapnya.

Untuk kedepannya, ditahun 2021 Mendatang , Pihak sekolah mengusulkan Pembangunan Ruang Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK). " Tahun depan,  Kami Berharap Kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat bisa Merealisasikan Ajuan Ruangan TIK  Karena disekolah kita ini, tahun 2020 ini juga  mendapat bantuan 28 unit komputer dari dinas pendidikan yang bersumber dana Dana Alokasi khusus  (DAK) tahun 2020,"pungkasnya."(EG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.