Warga Pekon Kampung Baru Alami Luka Serius Karna Gigitan Buaya


AspirasirakyatLampung.com

Tanggamus -  Buaya di wilayah perairan 3 kecamatan di kabupaten Tanggamus makin ganas. Setelah beberapa hari yang lalu Amin warga pekon tugu papak kecamatan Semaka di gigit buaya, kini Bakarudin (45) seorang nelayan warga pekon kampung baru, Kecamatan Pematang Sawa kab. Tanggamus diserang buaya panjang 3 meter di pantai somil saat mencari umpan dengan menyudu udang rebon. 


Senin 12 /10/2020 Seperti biasa Bakarudin melakukan aktifitas sebagai nelayan sebelumnya dia mencari umpan dengan cara menyudu (jaring) udang rebon sebagai umpan saat itu tiba-tiba kakinya di serang buaya. "Pagi tadi sekitar jam 5 saya melaut sama anak, saat nyudu tiba-tiba kaki saya diserang buaya," cerita Bakarudin sambil menahan sakit


" Saya teriak minta tolong sama anak sambil menahan mulut buaya kemudian anak saya datang menolong dan mengangkat saya ke perahu." Tambahnya 


Akibat serangan tersebut korban mengalami luka serius di bagian kaki sebelah kanan. Luka gigitan buaya terdapat 6 titik dengan jahitan 37 jahitan.


Di kediaman Bakarudin, Khusnudon (28) yang merupakan anak korban. Dan beberapa bulan yang lalu juga pernah mengalami hal serupa. "Dulu saya yang kena gigit buaya sekarang malah bapak ini lebih parah, " terangnya.


" Saat nyudu yang jaraknya gak jauh saya dengar teriakan bapak minta tolong lalu saya mendekat, ternyata bapak lagi berusaha melepas gigitan buaya, bapak menahan moncong buaya yang gigit kakinya, " terngnya.


" Saya pukul buaya itu dengan dayung berkali-kali akhirnya buaya itu melepaskan gigitannya dan  pergi. " Tammbahnya 

" Karena lukanya parah saya membawa pulang bapak dan memanggil tenaga medis  untuk mengobati bapak dan langsung saya melapor ke Polsek pematang sawah, " pungkasnya


Warga setempat berharap ada perhatian serius dari pemerintah Kabupaten. Karena mayoritas warga adalah nelayan. " Sudah berulangkali kejadian seperti ini nelayan di serang buaya kami berharap ada perhatian dari pemerintah, karena nelayan kalau gak melaut mau makan apa Keluarga kami , " kata Anas salah satu warga kampung baru.

Ditempat terpisah Kapolsek Pematang Sawa membenarkan adanya laporan warga yang telah digigit buaya . " Kami telah menerima laporan warga tersebut dan kami akan berkordinasi dengan Polsek Semaka Polsek Wonosobo serta pihak terkait untuk dapat mengatasi keganasan buaya, " terang Ipda Ahmad Junaidi Kapolsek Pematang Sawa.

" Selain itu kami menghimbau kepada seluruh warga yang melakukan aktifitas di seputaran sungai, muara dan laut harus tetap waspada dan berhati-hati karena banyak buaya berkeliaran di area tersebut." Pungkasnya(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.