Maringgai Siapkan Objek Wisata Religi dan Pemandian Ratu Awet Muda Sumur Tujuh.


Aspirasirakyatlampung.com

Lampung Timur - Di era sekarang ini banyak bermunculan objek-objek wisata dan yang mempunyai potensi untuk di jadikan tempat berwisata di berbagai desa khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Salah satunya adalah Desa Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, ternyata memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk di kelola menjadi tempat wisata.

Pemandian ratu agung awet muda yang terletak didusun 3 Desa Maringgai merupakan potensi wïsata alam yang sangat luar biasa,dengan sumber mata air yang jernih yang berjumlah 7 sumber kolam pemandian( sumur 7 ),konon menurut sejarah dari salah satu tempat pemandian tersebut akan membuat awet muda. Masih di sekitar lokasi tersebut,di atas nya terdapat Situs Makam Ratu Darah Putih Melinting.


Tepat di hari jum'at(13/11/2020) Kepala Desa Maringgai Anggi Ria SE di dampingi Babinkamtibmas Atmawijaya beserta perangkat desa dan warga,hadir pula Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Karyadi S Ag dan Camat Indrawati S Sos dan juga Anggota Koramil kecamatan setempat,melaksakan giat gotong royong membersihkan dan penataan lokasi serta pemasangan 2 unit gazebo tahap awal.

Pada kesempatan itu Anggï Ria mengatakan '' Kegiatan ini merupakan rutinitas jum'at bersih,kami bersama perangkat dan warga bersama-sama bahu membahu menata dan membersihkan tempat ini,dan lokasi ini akan kami buat objek wïsata,yaitu wisata religi dan Pemandian Ratu Agung,karena di lokasi ini ada Situs Makam Leluhur kami selaku bagian dari Marga Melinting,nantinya para peziarah setelah mereka ber-ziarah,mereka bisa menikmati sejuk dan indahnya suasana alam disini,karena dibawah sana terdapat pemandian Ratu Agung Awet muda yang berjumlah 7 sumber mata air yang sangat jernih''. Jelasnya.

Di tambahkan nya pula,lokasi ini kurang lebih 1,5 hektar,dan hari ini telah kami tempatkan atau kami pasang 2 gazebo, kami yakin dengan senergi kami selaku Pemerintah Desa dengan masyarakat kelak objek wisata ini akan terus berkembang,maju dan ramai dikunjungi,karena kami akan terus berupaya menjadikan lokasi ini objek wisata pilihan yang akan tampil beda dari yang lain''. Tutup Kades.

Tampak pantauan di lokasi,7 sumber mata air yang besar dan sangat jernih,membuat suasana di lokasi tersebut sejuk dan indah,serta kekompakan perangkat dan masyarakat bahu membahu membersihkan lokasi tersebut.Salah satu warga yang bernama Salim,sangat mensupport dan mengapresiasi program pemerintah desa,salah satu nya di bidang pariwisata, '' Saya sebagai warga sangat mensupport atau mendukung program dari desa di bidang pariwisata ini,karena menurut saya lokasi ini sangat potensial dan luar biasa di bangun objek wisata,selain dari sumber mata air yang jernih,di tempat ini terdapat Situs Makam Ratu Darah Putih Melinting,dan Makam tersebut sering di kunjungi oleh PeZiarah yang datang dari berbagai daerah''. Tutupnya. (Slm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.