DAK Tahun 2020 Di Lamsel Telah Rampung

foto: Dicki Yurici. Kepala Bidang Binan Program Dinas Pendidikan Lampung Selatan

Lampung selatan. Aspirasirakyatlampung.com - Sebanyak 121 sekolah di Lampung selatan  terima program Pembangunan, Rehabilitasi dan sarana pendidikan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020.

" Dari seratus dua puluh satu sekolah yang dapat program itu terdiri dari Rehab, pembangunan  Ruang kelas baru (RKB), kemudian ada pembangunan gedung perpustakaan, gedung UKS,  pembangunan jamban sehat dan Pembangunan Lab IPA, Lab komputer.
Alhmdulilah, prosesnya  berjalan lancar tanpa hambatan dan sudah PHO semua ", jelas Dicki Yurici  selaku kabid bina program dinas pendidikan Lamsel di ruang kerja, senin(14/12/2020).

Di Tahun 2021 Mendatang, lanjut Dicki, jumlah program DAK yang di terima dinas pendidikan Lamsel  turun hingga 50 persen lebih di banding tahun 2020.

"Tahun 2021 ini program yang kita terima turun jauh dan dananya turun juga karena berdampak akibat Pandemi Covid-19, mungkin seluruh daerah pun mengalami hal sama",ujarnya.

Disinggung terkait banyaknya sekolah yang saat ini masih beratapkan genteng dan belum tersentuh program dari kementerian pendidikan RI, Dicki mengatakan bahwa hal tersebut  Mengacu pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang diisi masing-masing sekolah.

" kita sih tergantung Dapodik sekolah, artinya  ini pengaruh dari pengisian Dapodik  karena data yang diambil itu data dapodik,  kerusakan gedungnya ada berapa baru  dikomfer dengan data kita dan mereka (kemeterian pendidikan) yang menentukan Mana mana sekolah yang dapat",tutupnya.(Endri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.