Puluhan Sekolah Dasar Di Kecamatan Kalianda Butuh Rehab Gedung

    foto : SDN Agom Kecamatan Kalianda 

Lampung selatan. Aspirasirakyatlampung.com - Puluhan sekolah dasar di kecamatan kalianda lampung selatan butuh rehab karena kondisi bangunan sekolah tersebut masih beratapkan genteng dan asbes hal ini di ungkapkan Topik.S.Pd selaku Ketua kelompok kepala sekolah (K3S) pada media ini, Jum'at (11/12/2020).

Dari penuturan Topik, di kecamatan kalianda ada 42 Sekolah dasar Negeri (SDN) dan Berdasarkan pantau dia serta laporan dari sejumlah kepala sekolah, separuh dari jumlah itu masih butuh perhatian dari pemerintah dan dinas terkait.

Foto: SDN 3 Pelembapang kecamatan Kalianda.

"Intinya masih ada yang kurang lokal, ada yang gedung-gedung lama seperti di tempat saya ini SDN 2 Merakbelantung  butuh rehab gedung , SDN 3 canggu yang butuh lokal baru, begitu juga Sdn 1 Bulok masih seluruhnya pakai genteng",ucapnya.

Kepada pemerintah daerah Lampung selatan maupun pusat dan dinas pendidikan Lampung Selatan , Topik berharap di tahun 2021 memberikan perhatian pada sekolah yang ada di kecamatan kalianda Lampung Selatan.

" Artinya, semuanya untuk  sekolahan yang beratapkan asbes oleh pemerintah dijanjikan  untuk diganti semuanya. Harapanya di tahun 2021 mendatang sekolah beratapkan genteng dan asbes bisa dapat rehab, dan gedung-gedung sekolah   yang sudah lama bisa dibangun lagi karena bangunan itu di bangun tahun delapan puluhan (1980)",harapnya.

"Selain itu, untuk sekolah yang belum memiliki gedung perpustakaan harapanya bisa dibangun dengan tujuan memudahkan anak dalam belajar, begitu juga yang belum memiliki Gedung UKS bisa dibangun juga, dan ajuan ini sudah diusulkan melalui dapodik disetiap laporan dapodik dan sebelumnya pun sudah sering mengusulkan, yang sangat memperhatikan itu SDN 3 Canggu yang kondisinya sangat memperhatikan",pungkasnya.(Endri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.