Iklan lambar

Iklan lambar

Kegiatan Kakon Terpilih Faiq Qoturohmah Pekon Kacapura Semaka


Aspirasirakyatlampung.com

Tanggamus - Kepala Pekon adalah ujung tombak pelayanan Pemerintah Kabupaten. Kepala Pekonlah yang paling dekat dengan rakyat dan bisa berhubungan langsung dengan rakyat. Karena itu Kepala Pekon harus bersedia merelakan waktunya untuk melayani rakyat dengan sungguh-sungguh.


 “Siapapun tamu yang datang ke kantor maupun rumah Kepala Pekon adalah tamu baginya, sambut mereka dengan tersenyum lalu tanyakan apa keperluan mereka dan beri petunjuk sampai keperluanya tertangani,” demikian ujar Faiq qoturohmah Kepala Pekon Terpilih Pekon Kacapura saat di temui aspirasirakyatLmpg, di tengah kegiatan gotong royong (minggu 24/1/21). 


Dalam mengisi waktu senggang sambil menunggu pelantikan Faiq sudah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, dengan melakukan kegiatan gotong royong. Kegiatan yang berlangsung santai ini sebagai ajang silaturahmi yang dilakukan sebelum dirinya dilantik.


Kepada aspirasirakyatLmpg, Faiq mengutamakan potensi pekon yang ada terlebih dahulu, baik pekerja maupun matrial. " Kami berusaha memberi kesempatan kepada warga kami untuk pekerjaan ini, seperti tukang, tenaga bongkar muat batu/ pasir dan mengutamakan belanja di toko matrial yang ada di pekon kami'," tambahnya.


"Gotong royong dilakukan di dusun Ciamis dengan membuat rabat beton jalan penghubung pekon karang Rejo dengan pekon kacapura, yang permodalan dari kakon terpilih Faiq dan tenaga oleh warga setempat. " Kami disini hanya gotong royong membuat rabat dan bahan matrial semua dari ibu," kata Han salah satu warga setempat.


Selain itu juga Faiq melakukan pengurukan lahan yang ada di likungan yayasan Ma'arif.

" Kedepan yang jelas ini kami lakukan bekerja sama dengan yayasan pemanfaatannya untuk kepentingan umum, seperti pembuatan musola dan pengembangan pendidikan bagi warga Kacapura" tutup Faiq.

(Shli/Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.