Iklan lambar

Iklan lambar

Lamsel Zona Merah, Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin Dukung Pemerintah Wajib Terapkan Prokes Kepada Santri.

Dr.KH Ahmad Rafik Udin Saat di ruang kerjanya:  foto (EG/AM)

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Pimpinan pondok pesantren Ushuluddin sangat mendukung upaya  pemerintah terhadap masyarakat agar selalu disiplin terapkan protokol kesehatan (prokes) menimbang Lampung selatan masuk zona merah covid 19, hal ini diungkap Dr.KH Ahmad Rafik Udin di ruang kerjanya,Selasa (12/01/2021). 

Seperti yang di jelaskan Dr.KH. Ahmad Rafik Udin bahwa sejak  tanggal 5 januari 2021, Sistem pembelajaran di Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin di buka kembali dan   para santri pun di wajibkan selalu disiplin patuhi prokes (3M) mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

" Pertolongan Allah akan datang kalau kita sudah memaksimalkan dua hal pertama ikhtiar dan yang kedua dengan do'a. dengan do'a ini kemungkinan bisa di instruksikan kepada pimpinan pondok, majelis-majelis taklim dan para alim ulama untuk selalu berdo'a, ikhtiar dan selalu disiplin mematuhi prokes",ucapnya.

"setiap peraturan bila tidak diiringi dengan disiplin dan sanksi ya tidak akan jalan, saya lihat ada beberapa tempat berkerumunan tetapi tidak menggunakan masker dan tidak di tindak dan ini bahaya, kita khawatir .di tempat lain sudah selesai covid-19,  kita di lampung selatan ini masih zona merah terus karena tidak disiplin",ujarnya.


Banyak dampak yang di timbulkan covid-19 ini, masih kata Dr.KH.Ahmad Rafik Udin, seperti di bidang ekonomi, khususnya di pesantren yang ia pimpin sudah banyak cerita dari wali-wali santri yang mengeluh keberatan membanyar uang bulanan karena ada yang tidak bekerja lagi, selain itu rencana pemkab lamsel yang hendak membantu pembangunan salah satu gedung  di pesantren tersebut yang kebakaran tempo lalu akhirnya tertunda.

"Gedung kita yang kemarin itu kebakaran rencananya akan di bantu pemerintah setempat, karena covid-19 lalu dialihkan untuk penanganan covid-19 ",Paparnya

Harapan kita kepada pemerintah,  lanjutnya,  terus istikomah dan berusaha bagaimana caranya supaya covid 19 ini cepat hilang khususnya di Indonesia ini. "dan mari kita sama-sama jalankan amanah baik ini untuk menghentikan penyebaran covid-19 "tutup pimpinan pondok pesantren terpadu ushuludin seraya berharap covid-19 cepat berlalu. (EG/AM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.