Iklan lambar

Iklan lambar

Oknum PJ Kepala Kampung karya Jaya Kecamatan Way Tuba Diduga Tidak Transparan Tentang Dana Desa


Way Kanan (Aspirasirakyatlampung.com)

Diduga oknum PJ kepala kampung karya   jaya, kecamatan way tuba,kabupaten way kanan tidak transparan tentang dana desa (dd) (13/01/2021)

Bagaimana tidak, saat awak media akan  melakukan konfirmasi tentang (dana desa-red), oknum PJ kepala kampung karya jaya itu terkesan enggan menjawab pertanyaan awak media saat ingin mempertanyakan tentang sisa dari penggunaan dana desa(dd) yang ada di kampung karya jaya kecamatan way tuba kabupaten way kanan. malahan oknum PJ kepala kampung itu bukan langsung menjawab dan menunjukan bukti pemulangan dari sisa  dana yang sudah di alokasikan dikampung itu kepada awak media yang mempertanyakan terkait hal tersebut. Tetapi malah oknum PJ kepala kampung yang bersangkutan menyuruh awak media untuk menemui bendahara langsung, karena dia tidak tau tentang bukti pemulangan sisa dari dana desa yang ada dan dia juga berkata itu kan bukan urusan saya..! itu kan tugas bendahara ucap oknum PJ kepala kampung. seharusnya dia sebagai pengolah anggaran yang ada dia harus memegang bukti pemulangan dari sisa dana desa  yang sudah dialokasikan, karena dia adalah penanggung jawab anggaran dana desa di kampung yang iya pimpin. Dan dia juga malahan menyuruh awak media mengambil bukti pemulangan ke bank  tempat mereka menyimpan sisa dari dana desa tersebut, apakah seperti itu cara yang tepat untuk menanggapi pertanyaan yang menyangkut tentang penggunaan anggaran negara yaitu dana desa(DD) sedangkan dana itu milik negara yang bersumber dari, anggaran pendapatan belanja negara(APBN) bukan uang pribadi oknum PJ kepala kampung . Sesuai (UU no 6 tahun 2014) tentang desa Pengunaan dana desa harus jelas dan transparan. Dan di lain  hal oknum PJ kepala kampung yang bersangkutan  mengatakan bahwa ada delapan Silpa pembanguna yang ada di kampungnya. Tetapi yang disebutkan hanya empat Silpa pembangunan saja yang ada di kampung yang dia pimpin. Yaitu

2 unit sumur bor yang ada di dusun 1 dan dusun 4 kampung karya jaya,

1 banguna jalan rabat beton yang ada di dusun 2  karya jaya,

Dan 1 bangunan gorong-gorong di dusun 4 kampung karya jaya. ucapnya,

Dari jawabannya pun sudah tidak sinkron seperti itu, ada apa dibalik semua itu...?? Diduga ada hal yang tidak beres dikampung tersebut.

Tunggu edisi mendatang akan di kupas satu persatu tentang permasalahan dana desa tersebut. (Tim aspirasirakyatlampung.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.