Iklan lambar

Iklan lambar

Pemkab Bersama DPRD Lamsel Terima Kungker Walikota Bengkulu

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com -- Sekretaris daerah, Thamrin.S bersama Wakil ketua DPRD  Lampung Selatan, Agus Sartono.Amd Terima Kunjungan Kerja Walikota Bengkulu Hi.Helmi Hasan.SE beserta Rombongan ke bumi khagom Mufakat, Kamis pagi (28/01/2020).

Dalam sambutan Bupati Lampung Selatan yang dibacakan oleh Sekda, Bupati Hi. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada Walikota Bengkulu dan Rombongan.

“Bapak Hi. Helmi Hasan adalah Saudara kita masih berdarah Lampung Selatan juga, makanya kami menerima beliau disini (Rumah Dinas Bupati dan Aula Sebuku)”,ucap thamrin mewakili bupati lamsel.

Bupati lampung selatan juga mengapresiasi niat baik Walikota Bengkulu untuk melakukan kerjasama di bidang kepariwisataan, demi kemajuan potensi wisata di wilayah masing-masing. Tak lupa Sekdakab juga menyampaikan sekilas mengenai potensi, data dan angka Lampung Selatan serta program unggulan ke depan dan juga menyampaikan hal-hal yang sudah dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan.

Senada dalam sambutannya, Hi. Helmi Hasan, S. Sos mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari pihak pemkab Lamsel. “Alhamdulillah, saya pribadi, baru perdana ini masuk ke rumah dinas Bupati Lampung Selatan”. Sunah bagi saya menyampaikan salam, dan wajib hukumnya Pak Bupati beserta jajaran menjawab salam, artinya, pemkab Lampung Selatan wajib membalas kunjungan kerja ke Bengkulu dan akan kami tunggu kedatangannya”, ujar Helmi Hasan bersemangat yang diikuti oleh tepuk tangan seluruh undangan.

Tak mau kalah, Walikota Bengkulu juga turut menuturkan tentang program-program unggulan yang telah dan akan dilaksanakan dibawah kepemimpinannya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Kotamadya Bengkulu dan Kabupaten Lampung Selatan dalam hal pengembangan potensi kepariwisataan, kemudian saling bertukar cinderamata dan ditutup dengan makan siang bersama.

Perlu di ketahui Adapun ruang lingkup Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Bengkulu dan Pemkab Lampung Selatan meliputi empat poin.

Pertama, koordinasi dan komunikasi antara kedua belah pihak. Kedua, harmoniasi dan sinkronisasi program dan kegiatan. Ketiga, penyediaan data dan informasi program unggulan daerah yang mendukung peningkatan kehidupan masyarakat yang religius.

Kemudian keempat, kerjasama meliputi bidang keagamaan, pendidikan, sosial, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, lingkungan hidup, administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, investasi dan penanaman modal.

Selanjutnya, bidang komunikasi dan informatika, koperasi usaha kecil dan menengah, kepemudaan dan olahraga, pariwisata, perdagangan dan perindustrian, serta bidang lainnya yang disepakati antara kedua belah pihak. (EG/Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.