Iklan lambar

Iklan lambar

SDN 1 Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Terkesan Tak Terurus


Way Kanan aspirasirakyatlampung.com Diduga SDN 1 Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan terbengkalai dan tidak terurus. Bagai mana tidak dari bangunannya saja sudah banyak yang rusak,

Seperti kaca jendela kelas sudah banyak yang pecah, dinding sekolahannya banyak yang rusak dan kumuh, lantainya pun banyak yang terkelupas dan hilang keramiknya, halamannya pun sudah serut di tumbuhi rumput yang tinggi,pelafon sekolahannya banyak yang jebol, Ruwangan Kelas pun terlihat banyak sampah yang berserakan dimana-mana dan lantainya pun kotor oleh tanah merah dan kotoran burung.

Saat media ini mengunjungi SDN 1 Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan bermaksud untuk menanyakan kenapa sekolahan tersebut tidak terawat dan terkesan kumuh tetapi oknum kepala sekolah SDN 1 Tanjung Bulan kecamatan kasui tidak ada di tempatnya (19/01/2021)

Terkesan menghindar dari awak media yang ingin menanyakan tentang kegunaan (dana bos-red) yang di kelola untuk sekolahan SDN 1 Tanjung Bulan, Kecamatan Kasui tersebut bahkan sekolahan itu terlihat tidak pernah ada aktifitas sama sekali Kuwat dugaan dana bos yang ada di sekolahan tersebut disimpangkan alias di korupsi oleh oknum kepala sekolah Yang bersangkutan.

Padahal dana pemeliharaan sarana dan prasarana sekolahannya pun dari data yang didapat oleh lembaga KPK TIPIKOR way kanan. Di tahap kedua lumayan besar yaitu (10.794.000) tetapi dilihat dari keadaan sekolahannya saja sangat tidak layak dihuni oleh siswa yang belajar di SDN 1 Tanjung Bulan tersebut, terkesan sekolahan itu tidak terurus dan di jaga kerapian dan kebersihannya.

Seperti Ruwang perpustakaan saja tidak ada, hanya terlihat sedikit buku yang ada itu pun didalam kantor dan bukunya pun buku-buku lama bukan buku baru. Padahal nilai pengembangan perpustakaannya (12.266.000) cukup lumayan besar untuk pengembangan perpustakaan di SDN 1 Tanjung bulan itu.

Dan komponen kegiatannya pun dari tahap 1 sampai tahap 2 di tahun anggaran 2020, hampir merata tidak terisi sama sekali besar dugaan sekolahan tersebut tidak ada kegiatan di tahun anggaran 2020 yang lalu.

Tunggu edisi mendatang kita jelaskan semua permasalahannya.( Biro way kanan Amir Hasan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.