Hari Ini, Desa Kuripan Diresmikan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

 Poto : Sambutan kapolsek penengahan Iptu Setio Budi di acara peresmian kampung tangguh Nusantara di desa kuripan.


Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com - mewakili polres lampung selatan,  Jajaran polsek Penengahan Resmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di wilayah hukum meliputi  3 Kecamatan terdiri dari 44 desa.

Berkesempatan pada hari ini digelar didesa Kuripan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, senin (22/2/2021) sekira pukul 09:30 WIB.

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP zaky Alkazar Nasutiuon, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi berkesempatan untuk meresmikan giat hari ini, dalam rangka penanganan virus Covid 19 khususnya di Lampung Selatan.

Foto :Bersama kepala desa kuripan, Kapolsek penengahan didampingi babinsa dan Babinkamtibmas serta perawat desa kuripan.


"Dengan digelarnya Kampung Tangguh Nusantara ini kita melatih masyarakat bersama Pemdes untuk menghadapi situasi yang paling gawat ini yaitu pandemi virus covid 19, sehingga kita selalu berupaya untuk menangani virus ini kalau pun harus sampai penanganan tingkat tinggi kita akan lakukan dengan semaksimal mungkin, "ujar Iptu Setio Budi.

"Selalu kita himbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin patuhi Protokol Kesehatan, harapan kita masyarakat dan juga Pemdes bisa kerjasama dalam menangani virus covid 19 khususnya di Lampung, Selatan, "harap Iptu Setio Budi.

Pemerintah desa kuripan  sangat mendukung segala bentuk program pemerintah dalam rangka pencegahan  serta penuntasan covid-19.

"kita tentunya sangat mendukung pemerintah, apapun itu bentuknya jika memang untuk kebaikan masyarakat ya kita siap mendukung. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, baik itu pangan, harus kita pikirkan, kita siapkan dari jauh hari",ujar Suhatsyah Kepala Desa Kuripan.

"Jadi kita selaku pemerintah desa siap mendukung program TNI, Polri, Gugus Tugas siap kita dukung semampu kita apapun bentuknya, dan harapan kita semoga pandemi covid 19 ini cepat hilang" tutup Kepala Desa Kuripan seraya berharap pandemi covid secepatnya hilang.

Sekira pukul 10.00 WIB, acara diakhiri dengan pemotongan pita sebagai tanda Peresmian kampung tangguh nusantara oleh Iptu Setio Budi dilanjutkan pengecekan posko kesehatan dan rumah isolasi kampung tangguh di desa kuripan.

Nampak hadir dalam acara itu, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, beserta jajaran Perangkat Desa dan perwakilan masyarakat Desa Kuripan.(Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.