Kampung Tangguh Nusantara Kembali Diresmikan Di Desa Gayam

 Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi saat meresmikan (KTN ) Didesa Gayam. foto : (Ambi)


Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Jajaran Polsek Kecamatan Penengahan kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) kali ini bertempat di desa Gayam Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sekira pukul 10:30 WIB.

Giat Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini digelar di 44 desa, untuk wilayah hukum polsek penengahan, meliputi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Penengahan, Kecamatan Bakauheni dan Kecamatan Ketapang, selasa (23/2/2021).

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP zaky Alkazar Nasutiuon, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi berkesempatan untuk kembali meresmikan acara hari ini.

Salah satu tujuan utama daripada pembentukan kampung tangguh nusantara adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan, khusunya didesa Gayam ini.

"Saya yakin dan percaya didesa ini sudah berjalan satu sistem ataupun struktur yang mengamati terkait dalam penanganan penyebaran covid 19, "ucap kapolsek penengahan

Berdasarkan informasi yang didapat saat ini, bahwa di desa gayam, Zero (Nol) yang terpapar Covid 19.

"kita secara struktur ataupun organisasi yang dibentuk mungkin bisa secara swadaya dalam penanggulangan awal penyebaran covid 19, kita memberikan fasilitas-fasilitas untuk masyarakat dalam arti pertahan pangan dan pertahanan lainnya.

"kembali lagi kita terfokus dengan sifatnya penanganan internal desa, terlebih dalam menyikapi keluar masuknya masyarakat yang dari luar daerah, kemungkinan mereka-mereka ini berada di tempat didaerah yang memang zona merah, jadi kita harus selalu waspada, "lanjutnya.

"sempat saya mendapatkan informasi juga bahwa disini masih Zero (Nol) covid 19, jadi sama-sama kita doakan mudah mudahan selamanya disini  masih dalam Zero Virus Covid 19, "kata Iptu Setio Budi seraya berharap sembari mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Gayam (Hendri) turut mengutarakan, "harapan saya setelah dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini mudah mudahan khususnya desa gayam menjadi tangguh dalam segala bidang dalam bentuk apapun, terutama dalam menghadapi pandemi covid 19 ini, dan semoga masyarakat mampu bertahan hidup ditengah pandemi Covid-19 dan tetap memiliki semangat kreatifitas kedepannya, "pungkas Hendri.

Peresmian kampung tangguh nusantara diawali dengan seremonial pemotongan pita oleh Iptu Setio Budi, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan posko kesehatan dan rumah isolasi kampung tangguh bersama para hadirin.

Tampak hadir dalam acara itu, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, beserta jajaran perangkat desa dan perwakilan masyarakat. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.