Kejari Lamsel Musnahkan Narkoba Dan Senjata Api

Saat pemusnahan barang bukti

Lampung selatan, Aspirasirakyarlampung.com -
Hari ini, Kejakasaan Negeri Lampung Selatan Musnahkan sejumlah barang bukti tindak pidana umum yang telah berkekuatan dokument tetap yakni puluhan Jenis narkotika dan Senjata api rakitan dihalaman kantor kejari setempat, kamis(18/02/2021).

Selain Kepala kejaksaan negeri Lampung Selatan, Hadir dalam acara pemusnahan ini,  hadir juga Dandim 0421/LS Lampung Selatan, ketua pengadilan negeri Kalianda, kepala lembaga pemasyarakatan Kalianda, kepala BNN, Bupati Lampung Selatan, Kapolres Lampung selatan,

di jelaskan Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Lampung Selatan, Nurhayati, SH bahwa
Laporan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap di antaranya yaitu , Narkotika dan senjata api rakitan di wilayah Lampung Selatan.  "untuk jenis barang bukti yaitu sabu-sabu 293,1197 gram, ekstasi sebanyak 60.617 gram dan ganja 25, 469, 5696 gram, alat hisap sebanyak 50 paket , 6 pucuk senjata api rakitan   dan amunisi sebanyak 43 butir",terangnya.


Selaku Kajari Lampung Selatan, Hutamrin, SH, MH mengungkapkanPemusnahan barang bukti hari ini merupakan sisa barang bukti yang telah di musnahkan oleh tim polres lampung selatan.

"Alhamdulillah, Berkat kerjasama yang baik pada pemusnahan tahap-tahap sebelumnya, sangat memudahkan kami dalam proses penegakan hukum. Kalau banyak, kami susah menyimpannya, kami susah mengawasinya",ucapnya.

"Manusia ada baik ada buruknya, jaksa ada baiknya, banyak juga baiknya dan ada jug oknum-oknum tertentu yang tidak baik. sehingga, adanya pemusnahan sangat membantu kami dalam penegakan hukum dan menghindari perbuatan-perbuatan tercela",tambahnya.

Hutamrin bercerita, di jaman kepemimpinannya sudah ada tujuh tersangka  kasus narkotika yang di tuntut dengan hukuman mati, Namun baru satu tuntutan yang terkabul  lainya bervariasi antara hukaman seumur hidup dan puluhan tahun penjara. dari data yang ada di kejari, jumlah perkara lampung selatan paling tinggi di pulau sumatera.

Kejaksaan negeri lampung selatan, berharap kedepan hakim menjatuhkan hukuman sesuai tuntutan pihak kejari yang mempunyai wilayah  hukum meliputi pelabuhan bakauheni sebagai pintu gerbang pulau jawa dan sumatera , sehingga dengan adanya hukuman mati yang lakukan dapat membuat efek jera bagi para pengedar barang haram tersebut.

"apa bila sudah berpuluh-puluh kilo dan sesuai perintah pimpinan itu harus hukuman mati,kami siap untuk melaksanakan",tegasnya.

Kemudian, dengan adanya senjata rakitan, lanjutnya, dengan jumlah amunisi yang cukup banyak menandakan pabriknya ada di lampung terbukti dengan adanya banyak perkara yang menggunakan senjata api.

Peran kita, imbuhnya, adalah membatu pihak kepolisian, memberikan informasi pada pihak kepolisian agar dapat di cegah penggunaan senjata api dalam hal melakukan kejahatan dan pihak kejaksaan sangat mengharapkan kerja sama  untuk penegakan hukum selanjutnya

" Kami, pihak kejaksaan sangat mengharapkan kerja sama untuk penegakan hukum selanjutnya,
Itulah yang dapat saya sampaikan di penghujung tugas saya di Lampung selatan dan saya akhiri saya ucapkan terima kasih , kepada rekan-rekan porkopimda seluruhnya telah terjalin kerja sama dalam pelaksanaan tugas saya selaku Kajari Lampung selatan",tutup hutamrin seraya menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan selama Ia menjabat di kejari lamsel.(En/Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.