Tambah Kota BLT DD Pekon Guring Gelar Musdessus


Aspirasirakyatlampung.com

Tanggamus - Mengingat masih banyaknya penerima bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD ) yang belum terkafer bagi masyarakat yang layak mendapatkannya di pekon Guring, kecamatan Pematang sawa, kabupaten Tanggamus, pemerintah pekon mengadakan Musdesus dengan dihadiri Pj kepala pekon dan perangkatnya, BHP, lembaga-lembaga pekon, dan masyarakat pekon Guring.


"Kepada aspirasirakyatLmpg, Dalam musyawarah yang di pimpin oleh Amrizal selaku Pj, memaparkan maksud dan tujuan diadakannya musdesus. " Ditahun 2019 untuk penyaluran BLT DD kami tidak mengalami kendala dan tepat sasaran, untuk di tahun 2020 karena adanya perubahan di masyarakat dan adanya tumpang tindih dengan KPM PKH maka hari ini kami mengadakan MUSDESSUS," terang Amrizal (Jum'at 26/2/21).


Masyarakat yang hadir saling menyampaikan pendapat baik BHP maupun kasus sebagai perwakilannya. Setelah beradu argumen dapat di ambil kesimpulan adanya penambahan KPM penerima BLT DD.

" Dari 331 KK warga Pekon Guring adapun KPM PKH ada 53 KK, KPM BST ada 94 KK, KPM BPNT ada 63 KK dan untuk KPM sembako covid ada 21 KK, ditahun lalu untuk penerima BLT DD 114 KK dengan adanya warga yang belum terkafer oleh bantuan yang ada maka disepakati penambahan 23 KPM untuk mendapat BLT DD," tutupnya.


Semua yang hadir menyetujui hasil musdesus, Bapak Salehuddin selaku kepala pekon terpilih sangat mengapresiasi keputusan ini." Saya sebagai kakon terpilih sangat mendukung dan saya berjanji akan menjalankan amanah ini nantinya," kata Saleh.


"AspirasirakyatLmpg, menanyakan terkait adanya ketidak tranparannya KPM PKH dari pendamping lokal (PL), mereka tidak mengetahui karena PKH bukan ranahnya.

" Tugas kami hanya selaku PL yang bertugas memfasilitasi terkait KPM BLT DD dan untuk KPM PKH itu bukan ranah kami, selama ini juga kami belum pernah berkomunikasi dengan para pendamping PKH," kata Mustakim (PL),"Pungakasnya.

(Shl/Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.