Tanggulangi Covid 19, Desa Penengahan Di Launching Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

 Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi saat meresmikan (KTN ) Didesa Penengahan. Foto (Ambi)


Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Desa Penengahan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di launching sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN),selasa (23/2/2021).

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi berkesempatan untuk meresmikan kegiatan tersebut.

Dibentuknya program Kampung Tangguh Nusantara untuk membentukan struktur atau posko terkait dalam rangka penanganan pandemi covid 19.

"salah satu upaya pemerintah untuk penanganan covid 19 sekarang ini adalah pembentukan kampung tangguh nusantara, jadi kita membentuk struktur atau posko terkait seperti posko kesehatan, rumah isolasi, dimaksudkan untuk memberi kemampuan lebih, memberi struktur yang jelas artinya bisa terpantau siapa-siapa yang terpapar covid19, tapi informasinya didesa penengahan ini masih nol covid 19, Alhamdulillah, "kata Iptu Setia Budi.

Dari dinas terkait akan ada perwakilan yang akan menindak lanjuti dalam membentuk sarana prasarana dalam kebutuhan kampung tangguh nusantara ini.

"tetapi kita sekarang masih terfokus ke pertahanan kesehatan,  karena kampung tangguh ini meliputi beberapa aspek yaitu aspek pertahanan Kesehatan, aspek pertahanan Pangan dan aspek pertahanan Ekonomi, "pungkas Kapolsek Penengahan.

Dikatakan Shofiuddin selaku kepala desa penengahan bahwa Program Kampung Tangguh Nusantara diharapkan dapat membantu penanganan covid-19 dan perekonomian, ketahanan pangan masyarakat.

"jadi dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini marilah kita sama-sama menjaga desa kita ini, kita sosialisasikan kemasyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 ini, semoga virus ini cepat berlalu, "Tutup Kepala Desa Penengahan.

Sekira pukul 11:45 WIB, acara diakhiri dengan seremonial peresmian pemotongan pita kampung tangguh nusantara oleh Iptu Setio Budi dilanjutkan pengecekan posko kesehatan dan rumah isolasi kampung tangguh desa Penengahan.

Nampak hadir dalam acara itu, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, beserta jajaran Perangkat Desa dan perwakilan masyarakat. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.