Warga Dusun Sekurip Swadaya Membuka Badan Jalan Untuk Kemudahan Mengangkut Hasil Petani

Kepala Desa Kuripan Saat meninjau lokasi pembuatan badan jalan. Foto:( Ambi) 

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com, - Warga Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) secara  swadaya membuka akses badan jalan desa yang terletak di Dusun Sekurip, jum'at (26/2/2021).

Pada awalnya, Bahtiar selaku Kepala Dusun Sekurip (dusun 3 ) mengadakan pertemuan dan musyawarah kepada seluruh warga dusun setempat  untuk pembuatan badan jalan.

Pembukaan badan jalan itu, jelas Bahtiar, dimulai dari jalan  makam sekurip sampai ke jalan zainal abidin unyi dengan lebar 6 meter dan panjang 500 meter.

Kepala Dusun sekurip saat memantau di lokasi

"Kita adakan pertemuan dengan seluruh warga Dusun Sekurip, alhamdulillah mereka setuju",katanya.

Lebih lanjut Bahtiar mengatakan, Tujuan pembukaan  badan jalan tersebut mempermudah Akses warga untuk pengangkutan hasil pertanian.

 "Dari pada kita gotong royong membangun badan jalan secara manual lebih baik kita secara swadaya semampunya kumpulkan dana untuk sewa Ekskavator. Alhamdulillah ada yang menyumbang Rp50.000 ribu hingga Rp500.000 ribu ",terangnya.

pengerjaan badan jalan ini, kata bahtiar, dimulai sejak 23 februari 2021, memakan waktu kurang lebih 16 jam dan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp.6,4 juta dari swadaya masyarakat Dusun Sekurip dan dari dukungan Kades kuripan.

"Alhamdulillah jalan sudah selesai di kerjakan",tutup bahtiar dengan harapan jalan ini akan di bangun oleh pemerintah secara permanen.

Badan jalan yang sudah dibuat. Foto:( Ambi)

Selaku Kepala Desa kuripan, Suhatsyah sangat mengapresiasi dan mendukung upaya warga dusun sekurip prihal pembukaan badan jalan yang ada di dusun setempat.

"Harapan kita, semoga dari pemerintah  dan dinas terkait dapat membantu pembangunan badan jalan di dusun sekurip ini karena jalan ini memang kebutuhan warga",Ucapnya.(Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.