Warga Pekon Guring Merasa Terbantu Dengan Adanya Program (RTLH)


Aspirasirakyatlampung.com

Tanggamus - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus menyalurkan program bedah rumah untuk 254 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di tahun 2021 dari APBD kabupaten Tanggamus.


Pelaksanaan program pembangunan rumah bagi masyarakat di Tanggamus sudah berjalan sejak tahun 2017 hingga kini dan tersebar di seluruh wilayah Tanggamus. Bantuan ini berupa bahan material untuk membangun satu unit rumah sederhana yang layak huni.


Disela-sela kunjungannya di pekon Guring, kecamatan Pematang sawa, minggu (21/2/21), Kasi perumahan dinas PUPR, Haryani berserta tim sambangi langsung rumah Ngadiman dan ibu Waginen yang telah siap dikerjakan.


" Kami mewakili pimpinan menjalankan tugas untuk mengupayakan bantuan bagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan dalam kesempatan ini kami melihat secara langsung progres yang sedang berjalan," terang Yani.


Yani mengharapkan progam ini berjalan di setiap tahunnya yang harus terealisasi  dan tidak mengalami hambatan sampai selesai.


" Dengan demikian, masyarakat dapat menempati rumah yang layak dan dapat menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis sekaligus mewujudkan generasi masa depan yang sehat," imbuhnya.


Di lain pihak Ngadiman selaku penerima bantuan RTLH sangat terharu dan senang karena selama ini dirinya hidup dalam rumah gubuk yang tertinggal jauh dari layak tidak seperti tetangga lainnya.


"Alhamdulillah berkat bantuan bedah rumah ini sekarang saya tidak khawatir lagi dan merasa nyaman," kata Ngadiman.


Kepada aspirasirakyatLmpg  Ngadiman mengucapkan, banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

" saya ucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada Dinas PUPR dan  kepada Suhaili selaku (wartawan) yang selama ini membimbing saya dalam menyiapkan segala persyaratan," tutupnya.


Di tempat terpisah Suhaili selaku tokoh pemuda dan wartawan di pekon Guring, sangat mengharapkan program bantuan bedah rumah jangan sampai terhenti.

" Khususnya di pematang sawa dan kecamatan lainnya masih banyak warga layak mendapatkan program RTLH harapan saya selaku masyarakat dan awak media program bedah rumah ini terus di laksanakan oleh dinas PUPR setiap tahunnya," katanya.


"Dari pantauan aspirasirakyatLmpg, dilapangan untuk Pekon Guring, kecamatan Pematang sawa mendapatkan  2 unit bantuan rumah RTLH di tahun 2021.

(Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.