Iklan lambar

Iklan lambar

Ada Objek Wisata Baru Di Kecamatan Penengahan Lamsel

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Objek Wisata pemandangan Bukit Nabang Pelangi (Bunapel) yang ber lokasi di Dusun Merambung, Desa Padan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan akan segera di buka untuk pengunjung, jum'at (19/3/2021).


Letak geografis dusun merambung yang berada di lereng gunung rajabasa sangat menunjang terciptanya wisata alam yang indah untuk di nikmati oleh setiap pengunjung. 

Kepala Desa Padan Andriansyah, yang merupakan salah satu penggerak untuk membuka Wisata tersebut menceritakan tercetusnya nama BUNAPEL untuk objek wisata alam yang sedang ia kembangkan.

"Kenapa diberi nama bunapel, karena historisnya ada. Untuk Bukit karena lokasi wisata kita ini memang terletak di bukit Gunung Raja Basa, untuk Nabang itu sendiri ada historis Orang Tua dulu, dan Pelangi memang setelah turun hujan akan ada pelanginya, "ungkapnya.

Secara keseluruhan Desa Padan memang memiliki potensi Wisata Pemandangan yang sejuk dan cukup indah yang memang di inginkan para Wisatawan. Oleh karena itu, untuk membuka wisata tersebut Pemerintah Desa Padan bersama masyarakat setempat lakukan koordinasi dengan Dinas terkait.

"lokasi Wisata tersebut berada di wilayah Gunung Raja Basa, artinya milik Pemerintah, memang ada warga yang sebagai penggarap-penggarapnya di wilayah wisata itu, dan kita sudah Koordinasi, dari dinas kehutan kita sudah izin, dari pihak pemerintahan terkait sudah sinkron dan saling melengkapi, "ujar Kepala Desa Padan.

"karena kita membuka wisata ini memang memanfaat kan lingkungan yang sudah ada tidak menghilangkan fungsi hutan, "Lanjutnya.

Oleh Karena itu, Supaya secepatnya terlaksana, Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan Karang Taruna desa setempat membentuk Percepatan Pembangunan Objek Wisata (P3OW) yang di ketuai Saifullah.


"Agar pembukaan wisata kita itu segera terlaksana kami membentuk P3OW yang di ketuai bapak Saifullah karena memang dia mempuni dalam bidang itu, "Tuturnya.

Kemudian setelah dibentuknya P3OW Pemdes bersama karang taruna, berikut Masyarakat setempat dan dinas terkait lakukan gotong royong pembenahan di lokasi Wisata.

"Kita mulai lakukan gotong royong bersama warga dan karang taruna desa setempat, kemudian untuk anggaran insyallah kita dari desa bagaimana caranya menganggarkan sebagian Dana Desa untuk pembukaan wisata ini, "terangnya.

Dalam menunjang awal pembukaan wisata memang membutuhkan modal, oleh karena itu, pemerintahan desa ingin membantu mewujudkan wisata ini melalui sebagian dari dana desa, di perkirakan Hari Raya Idul Fitri sudah trealisasikan. 

"Secepatnya kita buka, artinya kami persiapkan mulai hari ini sampai kita memasuki bulan puasa mungkin lebaran sudah trealisasi dan bisa dinikmati oleh pengunjung kita, "pungkasnya.

Diharapkan kedepannya Desa Padan bisa di buat Badan Usaha Milik Desa Bersama (BumdesMa), untuk menunjang wisata yang ada di Desa Padan.

"Harapan kita kepada pemerintah, untuk Objek Wisata kita ini yang memang sangat membutuhkan bantuan dorongan dalam arti sentuhan dari pemerintah, apa pun itu yang bisa menunjang terealisasinya wisata yang memang sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat kedepannya, "Tutup Kepala Desa Padan seraya berharap pemerintah dapat membantu. (Ambi).





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.