Aspirasirakyatlampung.com

Tanggamus - Melihat pontensi dan kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Tanggamus, Asmawan Priyadi (wawan wasesa) salah seorang tokoh pemuda dan tokoh mayarakat di pekon Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawa, beserta nelayan setempat tergarak untuk mengembangkan karambah budidaya ikan laut.


"Kepada aspirasirakyatLmpg, mengatakan, dengan melihat potensi yang ada saya mengajak kawan-kawan nelayan untuk mebuat kelompok yang tujuannya dapat meningkatkan penghasilan yang lebih menjanjikan, disamping keseharian menjadi nelayan," terang Asmawan (Senin 1/3/21)


Langkah awal setahun membentuk satu kelompok nelayan setempat dan melakukan pelatihan pembudidayaan ikan karambah  di Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung. 

" Untuk memahami cara budidaya ikan laut maka kami bekerja sama dengan dinas terkait memberi pelatihan kepada kelompok nelayan ini, sementara kelompok ini kami beri nama Banteng Pematang," tambahnya.


"Menurut kepala BBPBL Ir. Ujang komarudin Msc kepada aspirasirakyatLmpg, di sela-sela kunjungan Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S., M.I.Kom beserta rombongan.

"Melihat kemajuan yang dicapai kelompok nelayan Bateng Pematang, kami selalu mensupport dan memberi bantuan-bantuan yang dibutuhkan, beberapa waktu yang lalu kami sudah memberi pelatihan dan bantuan bibit serta pakan, dalam kesempatan ini beliau Danrem mengadakan Kunjungan kerja menabur 2500 benih kerapu," jelasnya.


kelompok Banten Pematang dari 1 menjadi 5 kini berkembang lagi menjadi 11, dengan  adanya kunjungan Danrem beserta rombongan  menambah semangat anggota kelompok tersebut. 

" Alhamdulilah kami yang berada di ujung pesisir Tanggamus kali ini mendapat kunjungan Danrem 043/Gatam, ini menambah semangat kami untuk terus maju ," kata Afrial ( ketua kelompok dan kepala Pekon terpilih)  


Di kesempatan terakhi Asmawan Priyadi (wawan wasesa) mengucapkan terimakasih kepada semua pihak karena telah berkenan hadir di Kecamatan Pematang Sawa, semoga ini menjadi awal kebangkitan masyarakat atau kemajuan wilayah Kecamatan Pematang Sawa dan Tanggamus Umumnya.

(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.