Berikan Pemahaman Pada Masyarakat, Pemerintah Desa Banjarmasin Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Kepala Desa Banjarmasin, BPD, LPM, Tokoh Agama dan perwakilan masyarakat. Foto: ( Ambi).

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung - Maraknya berita  hoaks terkait Vaksin Covid-19, Pemerintah Desa Banjarmasin bersama UPT Puskesmas Rawat Inap Penengahan, Lampung Selatan gelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 pada Aparatur Desa dan Masyarakat setempat, selasa (9/3/2021).

Giat tersebut berlangsung di Balai Desa Banjarmasin di hadiri Kepala Tata Usaha Puskesmas Penengahan Nasrullah, Kepala Desa Banjarmasin, BPD, LPM, Tokoh Agama, Bidan Desa, Perawat Desa, Perangkat Desa dan perwakilan masyarakat Desa Banjarmasin.

Dalam giat ini, Kepala Desa Banjarmasin, Umar Dani mengatakan pentingnya sosialisasi. Sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi dan pemahaman pada masyarakat terkait vaksin covid-19 secara akurat, kredibel , dan proaktif. 

Kepala Tata Usaha Puskesmas Penengahan Nasrullah, Kepala Desa Bidan Desa, Perawat Desa. Foto : (Ambi)

“Jadi intinya tujuan sosialisasi ini, supaya kita bisa menjelaskan secara akurat, kredibel, dan proaktif kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid 19 " kata Umar Dani.

“kalau ada masyarakat kita yang belum paham tentang Vaksin ini, berikan penjelasan bahwa vaksin ini aman dan baik”, ucapnya.

Umar Dani mengaku telah disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu (3-3-2021) lalu. “saya sudah di suntik Vaksin, alhamdulillah saya merasa baik-baik saja. Saya menghimbau pada masyarakat, tidak perlu takut untuk di vaksin, karena penting untuk menjaga kekebalan tubuh dari penyakit Covid 19”, ungkapnya.

Mewakili kepala UPT Kesehatan puskesmas, Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Penengahan, Nasrullah mengatakan vaksinasi bertujuan untuk menambah kekebalan pada tubuh agar tidak terjangkit virus Corona.

Ia mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh atau mempercayai berita di medsos karena belum tentu benar. Karena sumber berita yang akurat ialah dengan pihak yang memahami tentang vaksin ini.

“Jika ada yang ragu untuk di vaksin, kami akan memberikan pemahaman. Masyarakat akan divaksin pada gelombang ke-4 namun menunggu arahan dari dinas kesehatan,” tandasnya.

“Masyarakat yang akan divaksin diharapkan menjaga kesehatan secara umum yakni memakan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, tidak begadang dan tidak minum alkohol,” tutupnya.(Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.