Desa Pasuruan Pertahankan Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com  Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung selatan, kembali pertahankan Juara Lomba Desa tingkat Kabupaten, Rabu (10/3/2021).

Giat itu berlangsung di Aula kantor Desa Pasuruan, di hadiri Camat Penengahan Erdiansyah SH.MM, Kepala Desa Pasuruhan Sumali, Danramil Penengahan Kapten INF Rudi Teguh, Kapolsek Penengahan di wakili Aipda Jech Faisal.

Kemudian,  Sekertaris Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) Saripudin,  Kepala KUA Penengahan Agusnadi Kusairi, Ka.UPT Se-Kec.Penengahan, Korwil II Pendidikan Suroyo dan lainnya.

Kriteria dalam penilaian Lomba Desa tersebut meliputi, Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan, Kesehatan dan Lingkungan Desa.

Camat Penengahan Erdiansyah mengatakan, pada tahun lalu Desa Pasuruan memang sempat diunggulkan sebagai juara dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten, dan kembali meraih juara.

Di nilai mencakup syarat dan kriteria dalam perlombaan, Desa Pasuruan kembali di unggulkan sebagai juara.

 "Yaitu pada bidang Inovasi seperti Desa Pintar (Smart Village), pada bidang Desa Digital seperti Kampung Tangguh Nusantara, pada tingkat Kabupaten seperti Kampung Literasi Nasional dan Lumbung Gizi Desa,"jelasnya.

Desa Pasuruan juga memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang meliputi Pasar Desa, Bumdes. Selain itu Sarana Prasarana Lengkap seperti di bidang Pendidikan seperti Paud, SD, SMP, SMA, juga Lapangan Olahraga, Puskesmas Rawat Inap, serta Seni Budaya yang memiliki Sanggar dan Administrasi yang cukup baik.

"Desa Pasuruan di harapkan menjadi contoh yang positif untuk desa lainnya",Harap Camat Penengahan Erdiansyah. (Ambi)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.