Dukung Vaksinasi, Pemdes Rawi Sosialisasi Ke Masyarakat


Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Dalam rangka mendukung persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Rawi kecamatan penengahan lampung selatan gelar  sosialisasi vaksinasi Covid-19 pada masyarakat setempat, kamis (4/3/2021).

Giat tersebut berlangsung di Balai Desa Rawi dengan di hadiri  Para Staff Puskesmas Penengahan, Kades Rawi, Bhabinsa, Bidan Desa, aparatur desa dan perwakilan masyarakat desa rawi.

Mewakili   Kepala UPT  Puskesmas penengahan, Rosalina S.Kep, M.Kep, Emalia staf puskesmas menjelaskan bahwa Giat sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ini  bertujuan menyampaikan informasi terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta agar tidak terjadi salah persepsi dimasyarakat.

Selain itu, secara rinci Emalia menyampaikan jenis vaksinasi yang akan diberikan kepada masyarakat dan manfaat dari vaksinasi tersebut serta keamanannya.

"Vaksin Covid-19 ini Aman, Halal dan sangat efektif untuk menambah kekebalan pada tubuh kita terhadap virus Corona dan Hal seperti ini penting disosialisasikan, sehingga vaksinasi diminati. dan tidak menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, sehingga masyarakat tidak ragu lagi untuk di Vaksinasi", Ucap Emalia

"Setelah di gelarnya sosialisasi Vaksinasi ini, masyarakat diharapkan menjadi lebih siap dan yakin dengan vaksinasi ini, dan tetap tenang menanti waktunya di vaksinasi", Harapnya.

Pada kesempatan itu,  Kepala desa Rawi, Muhroji mengaku telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada rabu (3/3/2021)  kemarin. Ia mengatakan Vaksinasi  ini memang di lakukan sesuai anjuran dari pemerintah.

"Alhamdulillah kemarin saya sudah menjalanin vaksinasi covid 19 tahap pertama baik-baik saja, karena di lakukan memang susuai anjuran dari pemerintah ",Kata Muhroji.

"Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin patuhi protokol kesehatan walaupun sudah di vaksinasi covid-19",tutup Kades Muhroji.(Ambi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.