Kapolsek Penengahan Resmikan KTN Didesa Sidoluhur Ketapang

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.Com- Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali laksanakan giat peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Sidoluhur, Kecamatan Ketapang. Kamis (4/3/2021).

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi Howo yang memimpin jalannya peresmian mengatakan, pembentukan kampung tangguh juga meliputi ketahanan pangan, ekonomi dan kesehatan.

"Maka dari itu, semoga dengan berdirinya kampung tangguh menjadikan ketahanan pangan, ekonomi juga kesehatan kita semakin kuat," sebut Iptu Setio, pada pidato sambutannya.

Kemudian Kapolsek Penengahan memaparkan, terkait pandemi Covid-19 maka diharapkan semua pihak dapat mentaati peraturan Pemerintah perihal disiplin protokol kesehatan untuk mencegah semakin bertambahnya angka penularan virus corona.

"Pihak kepolisian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg sudah mendukung sehingga terlaksana pembentukan kampung tangguh nusantara," puji Iptu Setio.

Dalam konteks kampung tangguh, kita semua dapat berperan aktif mendukung Pemerintah dalam mencegah dan menangani Covid-19 melalui di bentuknya kampung tangguh.

"Melalui peran kita semua, situasi aman dan kondusif tetap terjaga. Harapan semua pihak, pandemi Covid-19 segera berakhir dan bisa kembali dalam kehidupan normal," pungkas Iptu Setio.

Tepat pukul 10.15 WIB, giat ditutup dengan seremonial pemotongan pita sebagai penanda telah diresmikannya kampung tangguh nusantara. Dilanjutkan denga pengecekan fasilitas kampung tangguh diantaranya rumah isolasi dan posko kesehatan.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Penengahan beserta jajaran, Kades Sidoluhur didampingi aparatur desa, Babinsa juga para tokoh masyarakat desa Sidoluhur. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.