Keluarga Mopriyadi Mengembalikan Aset Milik Pekon Kampungbaru


Aspirasirakyatlampung.com

Tanggamus - Setelah tertangkapnya Mopriyadi (38) mantan kepala pekon (kakon) Pekon Kampung Baru Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus oleh Unit Resum Satreskrim Polres Tanggamus


Pihak keluarga Mopriyadi mengembalikan sebidang tanah berukuran panjang 24m dan lebar 15m kepada Pekon Kampung baru. Penyerahan dilakukan oleh Maimunah ( kakak Mopriyadi) dan diterima oleh aparat Pekon Kampung baru.


"Karena rasa tanggung jawab saya sebagai keluarga rela dan iklas menutup semua kekhilafan adik saya, secara pribadi dan atas nama keluarga besar, kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Pekon ka Kampung baru," kata maimunah.


Penyrahan itu di perkuat dengan adanya surat pernyataan dari kedua belah pihak dan di saksikan oleh masyarakat.


" Alhamdulillah permintaan masyarakat tentang aset pekon yang sempat menjadi pertanyaan selama ini, kini sudah ada, dengan kemurahan hati dari pihak keluarga sanggup mengganti aset pekon yang di beli dengan dana desa pekon kampungbaru tahun anggaran  2019," terang Hendra salah satu aparatur pekon.


Aset milik pekon tersebut sempat viral di pemberitaan media online. Aparatur pekon beserta BHP mempertanyakan aset tersebut kepada Mopriyadi. Camat Pematang sawa dan pihak Inpektorat memberikan rekomendasi untuk segera mengembalikan aset pekon yang dikuasai yang bersangkutan. 


" Kami merasa senang karena salah satu aset pekon yang dulu pernah hilang kini sudah di ganti oleh pihak keluarga, atas permintaan kami selaku pemerintahan pekon  Kampung baru," kata ketua BHP Gito Rolis,"Tutupnya.

(Shl/Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.