Komisi III DPRD-LS Tinjau Gorong-Gorong Rusak, Dinas PUPR Lamsel Akan Perbaiki Dengan Anggaran Tanggap Darurat

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com – Tinjau Gorong-Gorong Rusak Parah, Komisi lll DPRD Lampung Selatan (Lamsel ) dan Dinas pekerjaan umum dan penataan Ruang ( PUPR) Akan upayakan Perbaikan dengan mnggunakan Anggaran Tanggap Darut mengingat akses ini terletak di jalan poros desa bangunan kecamatan palas, Jum’at (5/3/2021)

Ada pun Anggota komisi lll DPRD-LS yang turut dalam peninjauan yakni Sulastiono (Ketua Komisi lll) Fraksi PDI Perjuangan, Waris Basuki, S.H. (Wakil Ketua) fraksi Gerindra, Suhar Pujianto (Anggota) Fraksi PDI Perjuangan. Mohamad Akyas, SE (Anggota) Fraksi PKS, d an Made Sukintre, S.Pd. M.Pd.H (Anggota) Fraksi Golkar.

Dikatakan sekertaris Dinas PUPR ketika melihat langsung kondisi Gorong gorong tersebut bahwa pihaknya akan segera memperbaikinya dengan menggunakan Anggaran tanggap darurat.

“Kalau untuk pembangunan gorong-gorong dan Drainase ini nanti kita memakai dana gawat darurat di tahun 2021 ini pasti kita bangun,” Ucap sekertaris Dinas PUPR Agus Kurniawan ketika di konfirmasi awak media

Masih di lokasi yang sama Ketua komisi lll Sulastiono menjelaskan dari hasil kunjungan daerah di kecamatan Palas gorong-gorong di Desa Bangunan itu nanti di usulkan dengan anggaran Penanggulangan bencana di tahun 2021.

“Langsung nanti kita usulkan, ini sudah langsung di catat oleh dinas PUPR dan kuptd PUPR, paling anggaran di bawah Rp 50 juta, cuma gorong gorong dan Drenase,” Ujar Sulas

Isnaini selaku kepala Desa Bangunan mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan anggota DPRD dan Dinas PUPR ke desa palas bangunan dengan harapan segera direalisasikan usulan masyarakat tersebut.

Bangunan gorong gorong ini, gunanya akses perekonomian warga, dan gorong gorong sangat di butuhkan oleh pengguna jalan bukan Hanya masyarakat Desa Bangunan saja.

” Saya mewakili masyarakat Desa Bangunan sangat berharap agar Gorong gorong ini secepatnya di bangun karena jalan ini sangat di butuhkan oleh masyarakat palas yang sering melintas dan juga penghubung antara desa sekaligus akses menuju pintu gerbang tol Kalianda”,Harap Isnaini .(En)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.