Kunker Ke Tanggamus Danrem Beserta Rombongan Tebar Benih Ikan Kerapu


Aspirasirakyatlampung.com

Tanggamus - Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S., M.I.Kom di dampingi Letkol INF Arman Aris Sllo Dandim 0424/Tanggamus, Kapten INF Redi Kurniawan Danramil 03/kota agung dan Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ahmad Junaidi melakukan kunjungan kerja di Pekon Waynipah, Kecamatan Pematang Sawa, Senin 01/02/2021


Dalam Kunkernya ini, Danrem berserta rombongan melaksanakan kegiatan Tebar Benih Ikan Kerapu di Karamba milik kelompok nelayan Banteng pematang Asmawan Priyadi ( Wawan wasesa )sebagai inisiatornya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja itu Hi. AM. Syafi'i (wakil Bupati), Heri Agus Setiawan ( ketua DPRD  kabupaten Tanggamus) didampingi Edi narimo ( Kadis perikanan dan kelautan) dan Ir. Ujang komarudin Msc ketua BBPBL Lampung, Kepala SUPM Kotaagung Khaerudin, Camat Pematang Sawa Asriyanto dan kepala pekon terpilih Pekon Waynipah Afrial.


Setelah melakukan penebaran benih rombongan beritirahat di kediaman Asmawan untuk acara ramah tamah. Dalam sambutannya Danrem mengatakan kepada yang hadir dalam acara tersebut.


"Sebagaimana kita ketahui, disini sudah ada 11 kelompok, Namun yang sudah berjalan baru satu kelompok dan baru memiliki 4 karambah, Ini dalam rangka pembinaan dan pelepasan bibit tersebut berjalan lancar. Bibit yang kita lepas tadi sebanyak 2.500 ekor, tapi ikan yang lain sudah ada disitu sekitar 10.000 lebih ikan."

" kepada aspirasirakyatLmpg, Danrem menambahkan dan sempat memberi harapan kepada kelompok nelayan Bateng Pematang,Jelasnya.


"Harapannya dengan bibit itu kita perkirakan 2 -3 bulan lagi bisa dibuat kerambah yang baru, dan bekerjasama dengan dinas terkait nanti akan dibantu untuk pakan, untuk kelompok lainnya nanti menyusul, kita liat perkembangannya, semetara kita tebar benih yang ada karena kalau tidak lepas sekarang, akan keburu besar ikannya, dan secara bertahap kerambah yang baru akan kita tambah dan terisi. Sementara benih dibantu oleh BBPBL dan karambah dibantu oleh SUPM Tanggamus," tutup Danrem.


Sementara Wakil Bupati AM. Syafi'i, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Danrem. 


"Ini langkah awal, dan nanti jika sudah musim panen dan prospeknya bagus, kami dari pemerintah daerah dan dari Ketua Dewan akan melakukan yang terbaik, intinya kita sudah sama-sama melihat dan sinergitas yang sangat luar biasa serta memotivasi masyarakat disini, dan energi positif yang kedepan bisa lebih mensejahterakan ekonomi dari masyarakat Tanggamus. Apapun hasilnya kedepan, tetap harus kita dukung dan support demi kemajuan Kabupaten Tanggamus," tandasnya.


Di lain pihak Asmawan Priyadi (Wawan wasesa) sebagai inisiator kelompok berharap kedepan lebih baik, ini baru langkah awal dan sebagai percontohan, disamping adanya bantuan karambah pihaknya sudah membuat karambah tradisional dan siap di bantu benih 15.000 ekor.

(Shl/Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.