Iklan lambar

Iklan lambar

Majelis Taklim dan pemerintah Desa Kuripan Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Kepala Desa Kuripan , Suhatsyah. Foto :( Ambi)

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com- masyarakat Desa kuripan kecamatan penengahan lampung selatan gelar acara Isra Mi'raj di masjid  Qoululhaq desa setempat.rabu (17/3/2021). 


Dalam peringatan  Hari Besar Islam
tersebut Tampak hadir Camat Penengahan Erdiansyah SH.MM, Kepala KUA Agusnadi Kusairi, Kepala Nahdatul Ulama (NU), Kepala Desa Kuripan, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Jama'ah  majelis Taklim Desa Kuripan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kuripan  Suhatsyah mengapresiasinya kinerja seluruh panitia dan antusias masyarakat Desa Kuripan pada pelaksanaan Isra' Mi'raj kali ini.

"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, juga pada masyarakat Desa Kuripan yang sudah antusias untuk mensukseskan acara hari ini, Kegiatan ini bisa terlaksana atas kerja keras dan keuletan aparatur desa, sehingga organisasi di pemerintahan desa terus berjalan, "Ujarnya.

Dalam giat ini, kata suhatsyah, masyarakat di harap dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj , di mana pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Makna dari Peringatan Isra Mi’raj ini, kita harus jadikan momentum ajang silaturahmi sesama umat Nabi Muhammad SAW, menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan kita untuk dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat 5 waktu dan juga  mempererat huhungan masyarakat ",jelasnya.

prihal penanggulangan wabah Virus Corona,pada kesempatan itu juga,
Suhatsyah menghimbau dan mengajak masyarakat jangan ragu untuk di vaksinasi covid-19.

" kalau masyarakat ragu dan takut untuk di vaksinasi, bisa datang ke rumah atau balai desa, nanti kita jelaskan, jangan mudah percaya dengan berita hoaks, karena vaksin ini penting untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus covid-19,  jadi tidak mungkin pemerintah menjerumuskan masyarakatnya",tegasnya.

Sementara itu, Camat Penengahan Erdiansyah mengatakan bahwa  selain tujuan mempererat tali silahturahmi, peringatan Isra Mi'raj diharapkan juga masyarakat bisa meningkatkan iman dan taqwa.

"Giat Isra Mi'raj ini, selain mempererat tali silahturahmi kita, saya juga mengharapkan masyarakat dapat lebih meningkat iman dan takwa pada Allah SWT, dengan melaksanakan sholat 5 waktu",ucapnya.

Di acara itu, erdiyansah juga mnyampaikan Terkait Vaksinasi Covid-19, ia mengaku sudah 2 kali di Vaksin. "saya sudah 2 kali di Vaksin. Alhamdulillah setelah di Vaksin, tidak merasakan efek samping apa pun malah nafsu makan saya jadi bertambah, ",bebernya.

"Vaksin ini baik untuk menambah kekebalan pada tubuh kita, jadi masyarakat jangan ragu untuk di vaksin",tandas mantan  camat kalianda tersebut.

Acara peringatan hari besar umat islam ini diawali dengan pembacaan Qiro’atil Qur’an dan dilanjutkan dengan tausiyah kemudian ditutup dengan do’a. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.