Musopa Terus Berbenah Di MAN 1 Lamsel

Lampung  selatan, Aspirasirakyatlampung.com -  Pada situasi pandemi dan musim hujan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung selatan memanfaatkan waktu untuk berbenah seperti pengamparan Jalan  menuju Pintu gerbang Sekolah tersebut, Senin (8/3/2021).


Ahmad Musopa selaku kepala madrasah, di dampingi Pembina Sanggar Seni Rustam Habibi turun langsung untuk mengecek pengerjaan jalan tersebut menuturkan

bahwa Jalan menuju pintu gerbang Sekolah  sering tergenang air apa bila turun hujan, Genangan air juga  di picu luapan air siring jalan tersebut.

"oleh karena itu Saya berinisiatif untuk melakukan pembenahan jalan ini, soalnya ketika turun hujan di tambah siring yang meluap akan menjadi genangan air ",ucapnya.

Tujuan pembenahan akses jalan menuju pintu gerbang sekolah ini, lanjutnya, supaya tidak lagi tergenang air sehingga dewan guru atau siswa bisa nyaman dan bersih memasuki sekolahan ini.

diceritaka Ahmad Musopa, sebelumnya ia mengadakan musyawarah pada dewan guru untuk swadaya membenahi jalan di depan MAN 1 Lampung Selatan itu.

"Supaya jalan tersebut secepatnya terbenahi kita adakan musyawarah dengan dewan guru sekolah kita ini untuk swadaya, "imbuhnya.

Secara rinci Ahmad Musopa jelaskan,  jalan tersebut memiliki panjang 7 meter dengan lebar 3,5 meter  dan memakan biaya sekitar 3 juta rupiah.

"Panjang jalan tersebut 7 meter dan lebar kurang lebih 3,5 meter dengan biaya kurang lebih Rp.3.000.000. dari swadaya dewan guru disini dan ditambah sedikit anggaran komite"ungkapnya.

Kedepan, Pihak MAN 1 Lampung Selatan berharap agar pemerintah segera membangun talut di sisi jalan depan Madrasah ini. "Harapan kita kedepannya, semoga dari pemerintah daerah atau pusat dapat segera membantu pembuatan Talut di depan sekolah kita ini, supaya tidak lagi tergenang air",tutup Ahmad Musopa. (Ambi)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.