Tiga Desa Di Kecamatan Palas Mendapat Giliran Peresmian Sebagai KTN

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali melaksanakan giat peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Tiga desa di Kecamatan Palas mendapat giliran untuk diresmikan sebagai kampung tangguh. Ketiga desa itu diantaranya, Desa Bumirestu diresmikan pada pukul 11.30 WIB kemudian Desa Bumi Asri sekira pukul 13.00 WIB dan terakhir Desa Pulau Jaya pukul 14.30 WIB. Rabu (10/3/2021)

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Wakapolsek Palas Iptu Aidil Herafli berkesempatan memimpin jalannya giat peresmian kampung tangguh.

"Giat peresmian kampung tangguh nusantara ini bertujuan untuk mengantisipasi bilamana pandemi Covid-19 menyebar hingga ke desa-desa di wilayah Kecamatan Palas," sebut Iptu Aidil dalam pidato sambutannya.

Dirinya pun mengajak semua hadirin untuk senantiasa optimis menghadapi pandemi Covid-19, karena berbekal semangat kebersamaan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan maka akan terhindar dari paparan virus corona.

"Semoga, kita semua terhindar dari wabah Covid-19 ini dan penyebarannya tidak sampai meluas di wilayah Lampung Selatan," harap Wakapolsek.

Senada dengan itu, Camat Palas Rika Wati yang tak lupa mengucap terima kasih kepada jajaran Polsek Palas yang senantiasa aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Harapan pemerintah, agar semua pihak terutama masyarakat ikut peduli dan berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Rika mengingatkan.

Rika mendorong semua pihak untuk turut mengupayakan Kabupaten Lampung Selatan keluar dari zona kuning menjadi zona Hijau.

"Untuk itu, kita harus disiplin dalam menerapkan 5 M yakni memakai masker,
mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta embatasi mobilitas dan interaksi," pungkas Camat Palas.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Bumirestu Sukiman mengatakan agar giat peresmian kampung tangguh jangan hanya seremonial biasa akan tetapi dapat berjalan berkesinambungan.

"Melalui peresmian kampung tangguh, Desa Bumi Restu siap membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Sukiman singkat.

Senada dengan itu, ditempat terpisah, Kepala Desa Bumi Asri Marsono mengutarakan kesiapan desa yang dipimpinnya menjadi kampung tangguh nusantara.

"Saya dan segenap masyarakat Bumi Asri siap mensukseskan program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan," kata Marsono dengan nada mantap.

Pada agenda yang sama di waktu yang berbeda, Kepala Desa Pulau Jaya Roliyah turut menyampaikan kesiapan desa-nya menjadi kampung tangguh nusantara seperti desa lainnya.

"Sebagai warga negara yang baik, mari kita dukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tak lupa, saling mengingatkan untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan 5M," cetus Roliyah diplomatis.

Peresmian kampung tangguh di masing-masing desa ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakapolsek dilanjutkan dengan pengecekan posko kampung tangguh juga ruang kesehatan dan ruang isolasi.

Tampak hadir dalam Giat itu, Wakapolsek Palas didampingi jajaran, Camat Palas, Danramil Palas yang diwakili oleh para Babinsa , para Kepala Desa beserta perangkat, Bidan Desa dan perwakilan masyarakat setempat. (Ambi).



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.