Kakon Negeri Agung BNS, Diduga Gelapkan BLT Tahun Anggaran 2020.

 

Masyarakat pekon Negeri Agung berbondong-bondong melaporkan ke pihak inspektorat.

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com- Bantuan langsung tunai (BLT DD) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) 2020, di pekon Negeri Agung kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) kabupaten Tanggamus belum terealisasi sampai saat ini Diduga kakon Negeri Agung gelapkan dana BLT.

Sehingga sejumlah masyarakat pekon Negeri Agung berbondong-bondong melaporkan ke pihak inspektorat.

Azuardi salah satu tokoh masyarakat dan mewakili masyarakat pekon Negeri Agung secara tertulis melaporkan hal tersebut ke Inspektorat kabupaten Tanggamus.

" Ada 113, KPM, penerima bantuan BLT DD yang belum terealisasi dan pernah mempertanyakan ke pemerintah pekon Negeri Agung," terangnya Kepada Aspirasirakyatlampung.com. Senin.(12/4/2021)

Dari keluhan masyarakat itu mendapat jawaban tidak menyenangkan dari pihak pemerintah pekon negri agung.

"semua ini sudah selesai silahkan kalau mau lapor sampai kemana," tiru Azuardi.

Sementara dari salah satu warga yang turut hadir di kantor inpektorat saat melapor dana BLT DD selama 3 bulan belum terealisasi.

" kemana Dana BLT dari bulan September, bulan Oktober sampai Desember itu yang jadi pertanyaan sampai kami berniat melapor ke-pihak inspektorat," terang Hendri.

Di jelaskan sebelumnya perwakilan warga masyarakat sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dana BLT DD tahun 2020 ternyata sudah di cairkan oleh pekon.

Menanggapi laporan masyarakat Pekon Negeri Agung Inpektorat melalui sekjennya Gustam menerima laporan tersebut.

" laporan ini kami terima, akan kami telaah lebih lanjut , kemudian akan memanggil kakon Negeri Agung untuk mengkonfirmasi laporan ini dan akan mempertanyakan kemana Dana BLT selama ini,"tegas Gustam. (Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.