Iklan lambar

Iklan lambar

Pekon Kampung baru Sosialisasi Pencegahan Gizi Buruk

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung .com-Pekon Kampung baru Sosialisasi Pencegahan Gizi Buruk (Stunting) yang di gelar di balai setempat, Rabu (7/4/2021)

Dalam acara tersebut dihadiri Dinas DALDU, PP, KB dan unsur masyarakat khususnya ibu-ibu.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kita, kegiatan serupa juga dilakukan di bulan yang lain, khususnya di masa-masa sulit seperti saat ini," kata Nurmala Ketua tim kecamatan.

Berdasarkan pemantauan nostatus gizi yang digelar Kementerian Kesehatan persentase anak di bawah lima tahun (balita) Indonesia yang mengalami stunting sebesar 29,6 persen, persentase ini lebih tinggi dibandingkan dengan standar persentase stunting yang ditetapkan oleh WHO, yaitu 20 persen.

"Hal inilah yang mendorong kita sebagai pengurus dapat mengambil peran dalam pencegahan meningkatnya kasus stunting di Indonesia," Jelasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dirangkai dengan sosialisasi peduli kebutuhan gizi anak pada saat pandemi COVID-19, karena hal itu adalah salah satu hal yang dapat menjaga imunitas anak.

"Pemenuhan gizi anak harus tetap diperhatikan untuk menjaga imunitas anak agar terhindar dari infeksi virus COVID-19. Sebab imunitas tubuh erat kaitannya dengan cukup atau tidaknya asupan makan anak, yang akan berpengaruh langsung terhadap status gizi dan imunitasnya,” tambahnya.

Asupan anak juga harus menjadi konsentrasi semua pihak terlebih masa pandemi seperti ini, banyak orang tua yang sulit memenuhi kebutuhannya apalagi memberikan makanan layak pada anak-anak mereka.

Oleh karena itu, pihaknya akan mendukung pemerintah dalam memberikan asupan gizi seimbang kepada para balita.

“Dengan asupan makan yang cukup baik jumlah, jenis, dan frekuensinya maka imunitas akan terjaga sehingga anak mampu menangkal penyakit infeksi dan ini membutuhkan dukungan pemerintah, kita semua harus terus kawal kebijakan-kebijakan tersebut,” Ungkapnya

Sementara pihak Pekon sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

" Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kita dapat memperbaiki gizi anak-anak kita, karena merekalah yang nantinya yang akan meneruskan perjuangan kita, saya sebagai kepala pekon bertekad mengentaskan program stunting ini supaya kedepan pekon kita lebih maju dan sehat," kata Satibi kepala pekon kampung baru.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.