Pemerintah Kabupaten Lamsel Cepat TanggapTangani Rumah Warga palas Aji


Foto: Kepala Desa Palas aji mendampingi (korfas ) program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dan Pegawai Dinas Perkim 

Lampungselatan, Aspirasirakyatlampung.com – pemerintah kabupaten lampung selatan cepat tanggapi laporan pemerintah desa palas aji terkait Rumah Nurdin warga dusun 4 Rt 08 desa setempat yang nyaris roboh.

Melalui Dinas perkim lamsel pemerintah daerah memberikan dana bantuan sebesar Rp.17,5 juta untuk peningkatan kualitas hunian dengan rincian penggunaan sebagai berikut Rp15 juta untuk pembelian material dan Rp2,5 juta untuk upah tukang.

 Koordinator fasilitator ( korfas ) program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Doni Afandi. SE mewakili kepala dinas dinas Perkim Yenny munawarty, ST mengatakan bupati lampung selatan memberi perintah secara langsung untuk menindaklanjuti prihal rumah warga palas aji yang nyaris roboh tersebut. 

Foto:Rumah warga Palas aji yang sudah di mulai pengerjaanya

“Saya selaku korpas dari program PSPS dari Lamsel di tugaskan untuk menindaklanjuti terkait rumah hampir roboh, kemarin kami sudah melakukan peninjauan, pertama kami cek keadaan di lokasi rumahnya seperti apa",ujar doni, sabtu(10-4-2021).

Setelah kemarin meninjau lokasi, korfas dan tenaga fasilitator lapangan langsung melakukan survay harga material di toko Maju Bersama di desa Sukamulya, setelah itu mereka langsung gerak cepat menghitung RAB yang di butuhkan oleh Nurdin, sehingga material yang akan di gunakan langsung bisa di pesan dan di gunakan.

Foto:Rumah Nurdi sebelum di bongkar

“Pase kita sudah memasuki tahap penyusunan rencana anggaran belanja ( RAB ) apa saja yang di butuhkan material apa saja yang akan di beli di toko , langsung tadi juga kami sudah lakukan survei harga di toko bersama pak Nurdin di dampingi kaur umum, kami langsung melakukan kontrak toko, setelah itu material langsung bisa dikirim,” Ujar Doni lagi

Program Ini adalah salah satu program Bapak Bupati Lamsel, salah satu bentuk kepedulian Pemda Lamsel terkait musibah yang dialami oleh masyarakat Lamsel ,”Semoga bantuan ini bermanfaat, karena ini salah satu program Bupati Lamsel Bapak H.Nanang Ermanto,” pungkas Doni.(En)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.