Iklan lambar

Iklan lambar

Persatuaan Perangkat Desa Indonesia Tanggamus Angkat Bicara


Tanggamus,Aspirasirakyatlampung.com - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) adalah tempat terhimpunnya segenap Perangkat Desa merupakan Organisasi Profesi, Perjuangan dan Ketenagakerjaan yang berdasarkan Pancasila. PPDI didirikan pada tanggal 17 Juni 2006 secara Nasional untuk Tanggamus PPDI terbentuk pada tanggal 18-9-2020.


Maraknya pergantian aparatur Pekon di kabupaten Tanggamus ketua Lembaga Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) angkat bicara.

" Selama ini kami tidak tinggal diam dengan perbuatan para kepala pekon yang baru, kami sudah melaporkan hal tersebut kepada Bupati melalui bidang tata pemerintahan dan inpektorat," Ungkap Zidanudin. Kamis (15/4/2021)

Kepada Aspirasirakyatlampung.com Zidanudin menjelaskan kendala dalam penyelesaian kasus pergantian aparat pekon yang terjadi saat ini.

" Adanya pergantian aparat pekon saat ini jelas sudah menentang surat edaran (SE) Bupati, dan tidak sesuai perundangan yang berlaku dalam mekanisme pemberhentian dan pengangkatan tersebut tidak sesuai. Selama ini kami tidak tinggal diam atau acuh kami sudah melakukan upaya semampu kami sementara selama ini kawan-kawan aparat yang telah di berhentikan tidak pernah melaporkan hal tersebut kepada kami," tambahnya.

Menanggapi permasalahan lembaga PPDI Tanggamus sudah berkoordinasi dengan jajaran pengurus PPDI provinsi dan pusat. " Sementara kami menunggu laporan dari kawan-kawan aparatur yang di berhentikan kami sudah berkoordinasi dengan pengurus provinsi bahkan pusat, dan mereka siap membatu serta membela hak rekan-rekan yang telah di berhentikan ," tandasnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.