Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Adakan Pembekalan Romadhon

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com- Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Gisting adakan pembekalan Romadhon untuk para santri, Marhaban Ya Romadhon, Kamis , (08/04/2021). 

Kegiatan berlangsung di Masjid Ahmad Dahlan Komplek Perguruan Muhammadiyah Gisting dan di ikuti oleh 132 Santri putra maupun putri serta di dampingi oleh seluruh Dewan asatidz / asatidzah Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Gisting.  

Dalam Pembukaan , Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Gisting Ust. Bambang Mugiono, menyampaikan bahwa pembekalan Romadhon ini adalah upaya membekali para santri untuk mempersiapkan diri menghadapi Romadhon dengan maksimal, setidaknya ada persiapan yang harus di lakukan yaitu, Persiapan Ilmu, Persiapan Fisik dan Persiapan mental. Yang demikian itu adalah upaya yang harus di lakukan dalam Menghadapi bulan suci Romadhon 1442 H, ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Badan Pembina Pesantren Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Gisting Ust. Agus Suparno S.Ag, mengatakan dalam sambutannya, bahwa seorang santri haruslah menjadi teladan dalam melaksanakan ibadah di bulan Romadhon. Beliau juga menyampaikan tuntunan ibadah Ramadhan yang merupakan putusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, terkhusus di masa Pandemi COVID19 maka protokol kesehatan haruslah menjadi perhatian. 

Beliau juga berharap dan memberi semangat kepada seluruh santri untuk berlomba lomba dalam memanfaatkan keberkahan bulan Romadhon. 

Beliau juga berjanji InsyaaAllah akan memberikan reward / penghargaan kepada santri yang dapat mengkhatamkan al Quran paling banyak . Semoga para santri di beri kemudahan untuk menjalankan ibadah Romadhon tahun ini, Pungkasnya. 

Selama kegiatan Pembekalan ramadhan seluruh santri memperoleh materi Sosialisasi Putusan dan Tuntunan ibadah Ramadhan selama Pandemi COVID19 yang di terbitkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Persiapan menghadapi bulan ramadhan, Fiqh Ramadhan dan Amalan2 di bulan suci ramadhan.  

Kegiatan ini di tutup dengan pembagian buku Aktifitas Romadhon yang nantinya di gunakan sebagai evaluasi Ibadah di bulan Ramadhan,"Tutupnya. (Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.