Upt Puskesmas Kecamatan Penengahan Gelar Vaksinasi Covid 19 Tahap Ke Dua

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan gelar Vaksinasi Covid 19 tahap ke dua pada Lansia secara umum dan Jam'ah Haji.

Giat tersebut di laksanakan pada pukul 16:00 WIB  bertempat di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), senin (26/4/2021).

Kepala Upt Puskesmas Penengahan, Rosalina S.Kep, M.Kep mengatakan, untuk peserta Vaksinasi Covid 19 tahap ke dua ini keseluruhan berjumlah 120 orang, meliputi 4 wilayah Kecamatan.

"Untuk Jama'ah Haji berjumlah 71 peserta, dan Lansia secara umum berjumlah 49 peserta, meliputi 4 wilayah Kecamatan, yaitu Kecamatan Penengahan, Kecamatan Palas, Kecamatan Ketapang, dan Kecamatan Bakauheni, " Jelas Rosalina.

Kemudian Rosalina membeberkan, vaksinasi Covid 19 sangat bagus bagi tubuh. "Vaksinasi Covid 19 sangat baik untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh kita, supaya terjaga dari virus corona. "Bebernya.

Selain itu, ia juga menghimbau pada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah di vaksinasi.

" Walaupun sudah di vaksin, masyarakat harus tetap disiplin patuhi protokol kesehatan, "Pungkas Rosalina

Kemudian, Mulyadi, salah satu peserta Jama'ah Haji mengatakan, ia tidak merasakan efek samping apapun setelah 2 kali di vaksin Covid 19.

" Saya sudah dua kali ini di suntik Vaksin, tidak merasakan efek samping apapun, malahan saya jadi seger, "Tuturnya. (Ambi)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.