Dua Tahun Bangunan Pamsimas Kampung Suka Bumi Kecamatan Buay Bahuga Terbengkalai

 


Way Kanan - AspirasirakyatLampung.com

Diduga bangunan Pamsimas kampung Suka Bumi, Kecamatan Buay Bahuga, way kanan terbengkalai selama 2(dua) tahun. Seharusnya adanya bantuan pemerintah pusat atau daerah tersebut seharusnya sudah dimanfaatkan oleh masyarakat, tapi yang terjadi bangunan pamsimas diKampung suka Bumi tidak di manfaatkan oleh warga. Seharusnya sudah dimanfaatkan, sumur Pamsimas tersebut dari tahun 2019 sampai 2021 belum dialirkan kerumah-rumah warga.


Setelah dikomfirmasi pada (28/5/2021) baru di pasang kWh listrik dan pipanya pun baru dipasang dan diduga belum dialirkan kerumah-rumah warga, karena diduga kakam ingin memanfaatkan warga alias meminta bayaran yang akan menyalur air.


Sedangkan salah satu warga yang menjadi narasumber membenarkan bahwa bangunan Pamsimas itu sudah lama dibangun namun tidak dimanfaatkan alias mubazir untuk kebutuhan air masyarakat, masyarakat juga mengeluh "jangankan untuk membayar air itu , untuk makan dan belanja pun susah" menurut warga.


Menurut warga yang tidak mau ditulis jati dirinya "air yang ada dipamsimas itu di isi dari sumur lain, bukan dari sumur Pamsimas itu sendiri  itu pun airnya hanya untuk mencuci mobil Peribadi kakam". Jelas warga


Dilain hal menurut warga juga bantuan yg ada seperti BLT-DD dikampung suka bumi "yang layak mendapatkan BLT(bantuan langsung tunai) tidak dapat, yang tidak layak mendapatkan BLT(bantuan langsung tunai) alias orang kaya malah dapat bantuan". Seperti contoh menurut warga" yang ada mobil, mesin traktor, Sawah dan rumah bagus itu yang diberibantuan, tetapi yang di prioritaskan menurut pemerintah seperti janda dan lansia banyak yang tidak mendapatkan bantuan BLT(bantuan langsung tunai).


Tunggu edisi mendatang kita akan kupas satu persatu masalah yang ada dikampung suka bumi beberapa tahun yg lalu.


(Amir/Tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.