Iklan lambar

Iklan lambar

Kapolda Lampung Bersama Bupati Lampung Selatan sambangi Mapolsek Candipuro Usai di Bakar Masa.

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com- Kapolda Lampung Irjen pol Hendro  Sugianto bersama bupati lampung selatan Nanang Ermanto sambangi Mapolsek candipuro Usai di bakar masa.

Di halaman Mapolsek candipuro, kapolda lampung Irjen pol Hendro  Sugianto mengatakan pihaknya akan menangkap semua pelaku  pengerusakan Mapolsek candipuro itu.

" Tindak pindana pasti ada tersangkanya. Kalau merusak fasilitas  negara, merusak fasilitas apa pun itu kan gak boleh. Ya kita cari yang ngerusak itu.Kita cari, kita tanya apa latar belakangnya berbuat seperti itu kita cari jaringannya,"ucapnya dihalaman mapolsek candipuro, rabu (19/5/2021).

Hendro mengatakan semua masalah itu bisa diselesaikan dengan cara komunikasi yang baik dan kepolisian meminta masyarakat membantu tugas polisi dama mengamankan wilayah hukumnya agar tidak rawan kejahatan. 

"Kalau masalahnya daerah ini rawan, ya bukan hanya tugas polisi saja to, tugas kita bersama sebagai masyarakat, kan begitu.

 Tugas kita kan terbatas kalau mengawasi segitu luas wilayah, kan tanpa kerja sama masyarakatnya hanya menuntut pada tugas polisi saja,  menurut saya gak mungkin gitu. Tapi kita bersama-sama menjaga,"pintanya.

 Atas kejadian pembakaran kantor polsek candipuro, dari 20 orang yang di tetapkan sebagai pelaku, polisi telah berhasil menangkap 8 orang pelaku.

"Perusak itu tetap kita cari, dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan kita cari latar belakangnya mengapa dia berbuat.Kemungkinan ada provokatornya, nanti kita cari siapa pelakunya. kita dalami apa motifnya. Biasa jadi pelaku-pelaku provokatip itu merupakan pelaku pidana itu sendiri, bisa jadi,"jelasnya.

Terkait perbaikan kantor mapolsek candipuro , kapolda lampung menjawab pihaknya akan berkomunikasi dengan bupati lampung selatan. " mudah-mudahan bapak bupati bisa, secepatnya kita akan perbaiki biar pelayanan kepolisian berjalan kembali,"ucapnya.

Kapolda lampung mengingatkan kepada masyarakat agar tidak  mudah terprovokasi dan merusak fasilitas negara atau fasilitas lain. " Kantor polisi itu kantor masyarakat semua, diwilayah sini (candipuro) ada 80 ribu masyarakat, hanya dirusak beberapa orang tertentu saja,  tapi yang rugi sekian ribu masyarakat di candipuro ini,"tutupnya.

Di tempat yang sama, bupati lampung selatan Nanang ermanto berjanji akan membantu Mapolsek candipura yang di bakar massa tadi malam.

" Insya allah saya akan bantu mapolsek ini yang di bakar massa tadi malam,"ucap bupati lampung selatan di halaman maposek candipuro, 

Nanang Ermanto meminta masyarakat setempat untuk tidak mudah terporovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab  sehingga melakukan pengrusakan. " Saya minta masyarakat tidak mudah terprovokasi,"ucapnya (En)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.