Ketua LazisMu Tanggamus Bagikan Santunan Anak Yatim Di Masjid Al Munawaroh Gisting

 

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com Di bulan ramadhan 1442H LazisMu telah membagikan Santunan Anak Yatim sejumlah 160 anak. Gisting, Minggu 2 Mei 2021.

Menurut Bapak Kadar Pawitan, S.Pd.I (ketua LazisMu Tanggamus) mengatakan pada sambutan pembagian Santunan Anak Yatim di Masjid Al Munawaroh. " Bahwa Program ini di laksanakan setahun sekali pada saat menjelang hari Raya Idul Fitri". terangnya.

Kepada aspirasirakyat menyapaikan, pembagian di bagi 4 tempat untuk mematuhi prokes.

" Secara kebetulan tahun ini dalam kondisi pandemi covid 19 maka pembagian santunan Anak Yatim di bagi menjadi 4 tempat yaitu Gistingbawah di Masjid Al Munawaroh, Purwodadi di Kantor Layanan LazisMu Ranting Purwodadi, Gistingatas dan Gistingpermai di tempat Bapak Ihsanudin, S.Pd dan di Campang tempat Bapak Mahmuri, S.Pd, ," tambahnya.

Adapun sumber dana untuk kegiatan Santunan Anak Yatim ini di ambilkan dari Kotak-Kotak yang kami tarok di warung makan, warung bakso dan toko bangunan yang berada di seputaran Gisting.

" Alhamdulillah kotak amal yang kita titipkan mendapatkan Rp 25.000.000 .," lanjut Ketua LazisMu Tanggamus. 

Disamping itu, pembagian Zakat Mall kepada Mustahik 8 Asnaf Fakir, Miskin, sabilillah, ibnu sabil, Ghorim, Mu'allaf, Amiil, Riqab (hamba sahaya) tetapi karena riqob saat ini tidak ada maka hanya di bagi ke 7 asnap. Pengumpulan Zakat tahun ini dari para Muzakki yg berdomisili di seputaran Gisting Rp 66.000.000. 

" Sementara itu, untuk pembagian Kado Ramadhan kaum Du'afa akan di bagikan pada tanggal 5 Mei 2021, saat ini LazisMu Tanggamus tengah menggalang dana Donasi Kado Ramadhan/paketnya Rp 100.000." pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kadar mengucapkan trimakasih kepada semua donatur dan Muzakki yg telah mensukseskan jalanya program LazisMu.

" Terimakasih untuk semua donatur dan Muzakki dalam menyuksekan acara ini serta kami mohon do'anya agar di mudahkan dalam pembuatan Kantor LazisMu Tanggamus di lantai 2 Masjid Al Munawaroh Gisting. Semoga kita tetap di berikan kekuatan dan kesehatan dalam mengemban amanat umat ini untuk melaksanakan rukun islam yg ke 4 ini.". Tutup kadar.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.