Iklan lambar

Iklan lambar

Masjid Al Munawwaroh Gisting Mengadakan Penggalangan dana Donasi Kemanusiaan Untuk Rakyat Palestina.

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com - Pengusiran jamaah sholat di Masjid Al Aqsho Palestina oleh tentara Israel pada pertengahan Ramadhon 1442 H lalu yang dilanjutkan dengan agresi tentara Israel ke Palestina yang menyebabkan lebih dari 200 rakyat Palestina meninggal dunia, ratusan rumah dan tempat tinggal hancur, masjid dan sekolah rata dengan tanah. 

Dalam menyikapi kebrutalan zionis Israel dan penderitaan rakyat Palestina, Pemuda Masjid Al Munawwaroh Gisting Bawah Kecamatan Gisting, kabupaten Tanggsmus Mengadakan penggalangan dana donasi kemanusiaan untuk Rakyat Palestina. Dengan mengandeng  berbagai elemen seperti Komunitas Bareng-bareng Mengaji, Komunitas Bersih Bersih Masjid, TPM Al Ikhlas, pemuda Mushola Darul Mutaqin Landbau, dan lembaga lainnya. Kegiatan dimulai dari Hari Jumat, 21 Mei 2021 - Minggu, 28 Mei 2021. 


Berbagai aksi yang dilakukan dalam kegiatan tersebut mulai dari ngamen, mendatangi para dermawan, dan sebagainya. Dalam Pengalangan donasi sesuai dengan jadwal sampai ditutupnya kegitan tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 71.910.000 ( Tujuh puluh satu juta sembilan ratus sepuluh ribu rupiah). 

Hasil donasi tersebut kemudian diserahkan kepada Lazismu Tanggamus sebagai salah satu lembaga resmi yang akan menyerahkan dan memanfaatkan dana tersebut untuk bantuan kemanusiaan rakyat Palestina.

Penyerahan tersebut dilakukan di Masjid Al Munawwaroh Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus. Diserahkan oleh ketua Pemuda Al Munawwaroh, Ismail Hasan kepada ketua Lazismu Tanggamus, Kadar Pawitan. Penyerahan dilakukan pada hari Ahad, 30 Mei 2021 di Masjid Al Munawwarah disaksikan oleh jamaah sholat Subuh pagi ini.

Akhmadi Sumaryanto, yg mewakili Komunitas Bersih Bersih Masjid menyampaikan bahwa donasi ini diharapkan bisa membantu meringankan penderitaan rakyat Indonesia,"Tutupnya.(Shl/Yuntina)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.